Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Bank Panin Syariah Tumbuh 272%

PT Bank Panin Syariah Tbk berhasil membukukan laba tahun berjalan sepanjang 2014 mencapai Rp96,9 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Panin Syariah Tbk berhasil membukukan laba tahun berjalan sepanjang 2014 mencapai Rp96,9 miliar.

Direktur Utama Bank Panin Syariah Deny Hendrawati mengatakan perseroan mengalami lonjakan pertumbuhan laba sebesar 272,8% dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp25,9 miliar.

"Pendapatan dari penyaluran dana perseroan mencapai Rp525 miliar pada tahun ini, meningkat dari tahun lalu Rp273,8 miliar," ujarnya seperti yang dikutip dari Keterbukaan Informasi yang disampaikan kepada PT Bursa Efek Indonesia, Senin (9/2/2105).

Modal inti yang dimiliki perseroan hingga Desember 201 mencapai Rp1 triliun, melonjak dari sebelumnya yang hanya Rp515 miliar.

Net Performing Financing (NPF) gross dan net tercatat masing-masing  0,53% dan 0,29% dari tahun sebelumnya yang tercatat 1,02% dan 0,77%.

Net interest margin Bank Panin Syariah  berada di level 5,88%, sedangkan untuk rasio rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR) pada akhir tahun lalu mencapai 25,69%.

Pada tahun lalu, rasio pembiayaan terhadap pendanaan atau loan to deposit ratio/LDR) berada di level 94,04% dari tahun sebelumnya 90,40%.

"Return on assets (ROA) 1,99%, return on equity (ROE) 7,66% dan rasio beban operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) 68,47%," kata Deny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper