Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

OJK Bekukan Kegiatan Usaha PT Batavia International Ventura

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membekukan kegiatan usaha PT Batavia International Ventura, Senin (9/2/2015).
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 09 Februari 2015  |  13:35 WIB
OJK Bekukan Kegiatan Usaha PT Batavia International Ventura
Pembekuan kegiatan usaha perusahaan modal ventura PT BIV tersebut karena tidak menyampaikan laporan keuangan tahunan yang telah diaudit oleh akuntan publik untuk tahun buku 2013. - Ilustrasi OJK/Bisnis
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membekukan kegiatan usaha PT Batavia International Ventura, Senin (9/2/2015).
 
Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) II OJK Dumoly Pardede mengatakan pembekuan kegiatan usaha perusahaan modal ventura atau PMV ini karena tidak menyampaikan laporan keuangan tahunan yang telah diaudit oleh akuntan publik untuk tahun buku 2013.
 
Hal itu melanggar ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 18/PMK.010/2012 Pasal 42 Ayat 2 Huruf B tentang Perusahaan Modal Ventura yang menyebutkan PMV wajib menyampaikan lampiran keuangan tahunan yang telah diaudit oleh akuntan publik kepada Menteri Keuangan e.q Ketua u.p Kepala Biro paling lama empat bulan setelah tahun buku berakhir.
 
"Dengan dibekukannya kegiatan usaha Perusahaan Modal Ventura yakni Batavia International Ventura, maka perusahaan modal ventura itu dilarang melakukan kegiatan usaha," ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip dari laman OJK.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk modal ventura
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top