Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mutiara Terbitkan Saham Non HMETD Senilai Rp300 Miliar

PT Bank Mutiara Tbk (Bank Mutiara) berencana menerbitkan saham baru tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau private placement.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Mutiara Tbk (Bank Mutiara) berencana menerbitkan saham baru tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau private placement.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (19/2/2015), Bank Mutiara berencana menerbitkan 30 triliun lembar saham yang merupakan saham seri A yang diambil dari saham dalam portepel. Saham yang akan diterbitkan ini bernilai Rp0,01 per lembar.

Dana yang diterima perseroan dari rencana transaksi tersebut akan dipergunakan dalam rangka pengembangan bisnis perseroan ke depan dan ditempatkan pada kas dan giro.

Dengan penerbitan saham ini, kepemilikan saham dari pemegang saham kendali Bank Mutiara J Trust Co, Ltd akan bertambah menjadi 99,070% dari sebelumnya 99,036%.

Sedangkan saham dari pemegang saham lainnya, yaitu Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) terdilusi sebesar 0,034% menjadi 0,927% dari sebelumnya yang sebesar 0,961%.

Saham milik publik tetap sebesar 0,003% karena seluruhnya berupa saham B.

Perseroan belum akan menyesuaikan harga pelaksanaan transaksi tersebut karena saham yang diterbitkan tidak dicatatkan di BEI dan tidak diperdagangkan (seri A).

Bank Mutiara akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa(RUPSLB) pada 30 Maret 2015 untuk membahas penerbitan saham non HMETD ini.

Sebelumnya, pada Desember 2014 perseroan telah melakukan penambahan modal non HMETD yang dilakukan oleh J Trust Co, Ltd sebanyak 30 triliun lembar saham dengan nilai Rp300 miliar dan telah dicatat sebagai modal disetor dalam komponen modal perseroan dan dicatatkan pada Daftar Pemegang Saham Perseroan per tanggal 22 Januari 2015. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper