Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RAPAT BOE: Dprediksi Suku Bunga Acuan Bertahan di 0,5%

Poundsterling menguat atas euro di hari ketiga perdagangan, sebelum Bank of England (BoE) mengumumkan keputusan kebijakan moneter terbaru pada hari ini, Senin (11/5/2015).
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 11 Mei 2015  |  13:56 WIB
 BoE tentukan suku bunga acuannya dalam rapatnya hari ini. -
BoE tentukan suku bunga acuannya dalam rapatnya hari ini. -

Bisnis.com, JAKARTA— Poundsterling menguat atas euro di hari ketiga perdagangan, sebelum Bank of England (BoE) mengumumkan keputusan kebijakan moneter terbaru pada hari ini, Senin (11/5/2015).

Dari survei Bloomberg atas sejumlah 41 ekonom memprediksi pembuat kebijakan BOE yang dipimpin oleh Gubernur Mark Carney akan mempertahankan suku bunga acuannya.

Dari investing.com, dijelaskan BoE terakhir mengubah suku bunga acuannya pada 5 Maret 2009, ketika itu bank sentral Inggris memangkas suku bunganya hingga 50 bps.

Saat ini suku bunga acuan BoE sebesar 0,5%, dan besaran tersebut akan kembali ditentukan ketetapannya pada pertemuan petinggi BoE pada hari ini.

Analis Strategydesk, Divisi Riset Soegee Futures mengemukakan dengan berakhirnya pemilu di Inggris, pasar kini kembali menyoroti prospek kebijakan moneter BOE.

“Hampir dipastikan tidak akan ada keputusan baru tapi pasar ingin mendengar apakah BOE masih membuka peluang kenaikan rate,” tulis Analis Strategydesk dalam risetnya yang diterima hari ini, Senin (11/5/2015).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top