Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENAWARAN SAHAM PERDANA: BESS Finance Bidik Dana Segar Rp350 miliar

PT Bentara Sinergies Finance (BESS Finance) membidik untuk meraup dana segar melalui penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) hingga Rp350 miliar pada kuartal IV/2015.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 09 Juni 2015  |  14:43 WIB
Bess Finance. - bess.co.id
Bess Finance. - bess.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bentara Sinergies Finance (BESS Finance) membidik untuk meraup dana segar melalui penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) hingga Rp350 miliar pada kuartal IV/2015.

“Sedang disiapkan semuanya. Tujuan kami melakukan IPO adalah mendapatkan variasi pendanaan selain dari perbankan,” kata Direktur Utama BESS Finance Anta Winata di Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Untuk sementara, BESS Finance sudah menunjuk penjamin emisi IPO ini adalah PT Danareksa Sekuritas. Setidaknya, BESS Finance bakal melepas kepemilikan sahamnya hingga 40% pada penawaran umum saham perdana.

Hingga saat ini, mayoritas pendanaan masih berasal dari perbankan, sedangkan opsi penerbitan medium term note (MTN) dan obligasi belum dilirik oleh BESS Finance.

“Bank masih menjadi sumber pendanaan paling murah saat ini. Sebagaimana diketahui, perlambatan ekonomi dan kondisi pasar finansial juga menjadi salah satu pertimbangan kami,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bess finance
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top