Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Incar Top 20 Bank, Bank KEB Hana Tambah Modal Rp1,3 Triliun

PT Bank KEB Hana Indonesia bakal melakukan penambahan modal disetor sebesar Rp1,3 triliun untuk melancarkan target perusahaan menjadi 20 bank terbesar di Indonesia pada 2025.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 29 Juli 2015  |  14:32 WIB
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie.  - Bisnis.com
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank KEB Hana Indonesia bakal melakukan penambahan modal disetor sebesar Rp1,3 triliun untuk melancarkan target perusahaan menjadi 20 bank terbesar di Indonesia pada 2025.

CFO Bank KEB Hana Lee Hwa Soo mengatakan dengan penambahan modal tersebut, total modal bank hasil merger ini akan menjadi Rp4,1 triliun per Juli 2015.

"Penambahan modal ini merupakan komitmen manajemen dan shareholder untuk terus berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia dengan terus meningkatkan pertumbuhan Bank KEB Hana di semua lini bisnis demi menjadi TOP 20 Bank di Indonesia pada 2025," ujar Lee di Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Lee menjelaskan dengan penambahan modal tersebut, Bank KEB Hana juga akan fokus mengembangkan segmen small medium enterprise (SME) dan masuk ke segmen konsumer.

Adapun, untuk menggarap segmen konsumer, bank asal Korea ini juga menunjuk Direktur Konsumer dan Operasional yang baru yakni Anthony Soewandy. Pria yang pernah berkarir di PT Bank Victoria Internasional tersebut bakal efektif menjabat usai mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank keb hana
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top