Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AXA Mandiri Targetkan 20.000 Nasabah di Surabaya

AXA Mandiri menargetkan 20.000 polis berasal dari Surabaya, Jawa Timur dalam kurun waktu 3 tahun.

Bisnis.com, SURABAYA--AXA Mandiri menargetkan 20.000 polis berasal dari Surabaya, Jawa Timur dalam kurun waktu 3 tahun.

Adapun pangsa pasar yang dijaring adalah masyarakat usia produktif berusia 25 tahun hingga 45 tahun, khususnya nasabah Bank Mandiri

Chief of In Branch Channel Tisye Diah Retnojati mengatakan target tersebut merupakan keputusan perusahaan di tengah perlambatan pasar asuransi.

Pasar pada tahun ini tidak terlalu bagus. Namun kami yakin dapat merangkul nasabah di Surabaya melalui berbagai penetrasi produk asuransi, katanya saat ditemui Bisnis usai menggelar talkshow interaktif di Surabaya, belum lama ini.

Pada umumnya, masyarakat yang sadar asuransi hanya sekitar 2% hingga 5%. Sisanya belum mengerti betul tentang konsep asuransi.

Oleh karena itu, pihaknya menjaring masyarkat di kota-kota besar agar mulai berinvestasi melalui asuransi.

Pihaknya menawarkan produk asuransi kesehatan, jiwa, tabungan dan pendidikan.

Asuransi pendidikan inilah yang gencar kami kampanyekan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Medan, ujarnya.

Menurutnya, pendidikan anak adalah yang hal yang dianggap penting bagi orang tua.

Asuransi pendidikan bertajuk Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas merupakan strategi perusahaan menjaring nasabah lebih banyak, sehingga meningkatkan premi dan total aset perusahaan.

Adapun AXA Mandiri mencatat total aset per 2014 senilai Rp22,7 triliun.

Yang sedang gencar kami pasarkan adalah asuransi pendidikan. Semua orang tua ingin yang terbaik bagi pendidikan. Orang tua inilah yang kami incar sebagai nasabah prosepektif, tuturnya.

Asuransi Mandiri Cerdas telah dilansir Oktober lalu. Namun karena promosi yang kurang gencar, program tersebut belum terlalu digemari.

Perusahan sengaja menyasar banyak nasabah di Surabaya karena jumlah universitas di Kota Pahlawan yang membludak, di antaranya Universtitas Airlangga, Instutut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Kristen Petra Surabaya dan Universitas Universitas Dr. Soetomo.

Diperkirakan biaya kuliah di universitas negeri pada 2020 mencapai Rp400 juta. Jadi sekarang waktu yang tepat bagi orang tua mengasuransikan pendidikan anak, ucapnya.

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas memberikan royalty bonus kepada nasabah yang melakukan pembayaran premi secara terus-menerus.

Adapun besaran loyalty bonus yaitu 1,5% dari rata-rata nilai investasi dalam 60 bulan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper