Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ACA Syariah Resmikan Kantor Unit Layanan di Medan

Unit usaha PT Asuransi Central Asia Syariah meresmikan kantor unit layanan syariah yang berlokasi di Kompleks Serdang Mas Medan, Sumatra Utara.

Bisnis.com, MEDAN - Unit usaha PT Asuransi Central Asia Syariah meresmikan kantor unit layanan syariah yang berlokasi di Kompleks Serdang Mas Medan, Sumatra Utara.

Direktur PT Asuransi Central Asia (ACA), Debie Wijaya mengatakan peresmian kantor unit ini untuk menyikapi dinamika dan potensi pasar bisnis syariah di wilayah ini.

Dia mengharapkan melalui pembukaan layanan di Kota Medan, masyarakat di Sumatra Utara diharapkan dapat lebih mengenal produk berbasis syariah.

"Seiring dengan pertumbuhan kelas ekonomi menengah, diharapkan dengan berjalannya waktu masyarakat bisa memahami manfaat asuransi," katanya dalam acara peresmian kantor di Medan, Rabu (12/8/).

Debie menuturkan porsi asuransi masih 2,6% dari produk domestik bruto (PDB). Menurutnya, pada tahun ini kelas menengah akan mencapai 70% dari total penduduk di Indonesia.

Semakin meningkat kelas menengah, maka proteksi layanan kepada masyarakat akan semakin tinggi sehingga bisnis asuransi syariah akan semakin berkembang pesat.

Dia mengatakan kantor layanan syariah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan produk yang memenuhi ketentuan syariat Islam.

Peresmian kantor ULAS ACA Medan ini merupakan peresmian yang ke-3 setelah pembukaan kantor di Bukit Tinggi dan Pontianak.

Produk asuransi andalan ACA Syariah a.l. asuransi properti, ASRI (asuransi rumah idaman), asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri, asuransi pengankutan, asuransi rangka kapal, alat berat dan perjalanan haji serta umrah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper