Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Jagadiri Luncurkan Jaga Hujan, Produk Solusi Risiko Kecelakaan Transportasi Online Saat Hujan

Produk anyar ini diklaim sebagai penggabungan teknologi, asuransi, dan dompet digital untuk memberikan pengalaman asuransi secara digital, cepat dan mudah.
PT Central Asia Financial (Asuransi Jagadiri) meluncurkan produk Jaga Hujan/ Istimewa
PT Central Asia Financial (Asuransi Jagadiri) meluncurkan produk Jaga Hujan/ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Central Asia Financial (Asuransi Jagadiri) menghadirkan produk Jaga Hujan sebagai solusi pengguna transportasi online saat hujan. 

Produk anyar ini diklaim sebagai penggabungan teknologi, asuransi, dan dompet digital untuk memberikan pengalaman asuransi secara digital, cepat dan mudah. 

Jaga Hujan memberikan manfaat perlindungan kecelakaan yang terjadi pada saat hujan bagi pemegang polis sampai Rp10 juta, juga memberi perlindungan kenaikan tarif transportasi online sampai 60 persen atau maksimal Rp150.000 per-hari dari total biaya perjalanan. 

Reginald Hamdani Direktur Utama Jagadiri mengatakan bahwa transportasi online semakin meningkat. Dengan kondisi hujan, bisa muncul beberapa risiko bagi pengguna. Atas dasar itu, Jagadiri mengembangkan produk perlindungan untuk tetap mendukung produktivitas. 

“Oleh karena itu Jagadiri bersama Asuransi Harta, Income Singapore, Otto dan OttoPay, menciptakan sebuah gebrakan dengan meluncurkan asuransi Jaga Hujan sebagai sebuah inovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna transportasi online,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (8/3/2023). 

Reginald menjelaskan bahwa Jaga Hujan dikembangkan dengan menyesuaikan kebiasaan masyarakat yang rutin menggunakan aplikasi digital dalam keseharian, termasuk untuk aktivitas finansial. 

“Kami ingin pengguna Jaga Hujan dapat melakukan seluruh prosedur dengan mudah secara online. Oleh karena itu, siapa pun yang membutuhkan dapat mengakses  jagahujan.co.id untuk mendaftar, melakukan pembayaran, serta klaim secara online. Klaim akan dibayarkan melalui aplikasi Otto ke dalam uang elektronik,” paparnya. 

Yuda Wirawan, Direktur Marketing Jagadiri menambahkan Jaga Hujan adalah sebuah upaya proteksi diri yang efektif dan efisien untuk para pengguna transportasi online. Pengguna dapat memilih periode penggunaan sampai 30 hari ke depan dan jenis kendaraan online yang digunakan. 

“Jika terjadi kecelakaan, Jaga Hujan memberikan santunan meninggal dunia sampai dengan Rp10 juta rupiah dan juga mendapatkan penggantian dari lonjakan harga transportasi online, baik mobil maupun motor, maksimal 60 persen dari total biaya perjalanan,” jelasnya. 

Adapun, Jaga Hujan merupakan inovasi produk asuransi di Indonesia yang mengadaptasi produk serupa dari Singapura. 

Dalam kolaborasi Jaga Hujan ini, Asuransi Jagadiri dan Asuransi Harta berperan sebagai penyedia perlindungan asuransi, Income Singapore mendukung dari sisi teknologi yaitu pengecekan risiko & probabilitas curah hujan serta proses otomasi robot dalam mempercepat proses klaim.

Di sisi lain, Otto sebagai penyedia dompet elektronik dalam rangka pembayaran klaim Jaga Hujan, dan OttoPay sebagai payment gateway dalam pembayaran premi. 

Melalui peran masing-masing ini, Jaga Hujan berharap dapat memenuhi kebutuhan pengguna asuransi dengan proses pembelian hingga klaim yang mudah.

Rinawati, Direktur Marketing dari Asuransi Harta mengatakan Asuransi Harta dan Asuransi Jagadiri memiliki kepedulian yang sama untuk melindungi pemegang polis saat hujan, sehingga kami berkolaborasi mewujudkan Jaga Hujan. 

“Bagi Asuransi Harta, Jaga Hujan adalah produk kolaborasi pertama bersama Asuransi Jagadiri sekaligus menjadi gebrakan inovatif dalam industri asuransi. Untuk menyempurnakan Jaga Hujan, Asuransi Harta memberikan dukungan dengan memberikan perlindungan dari kemungkinan lonjakan tarif transportasi online,” paparnya. 

Peter Tay, Chief Digital Officer Income Singapore melanjutkan pihaknya berharap Jaga Hujan dapat mempengaruhi cara konsumen Indonesia menggunakan asuransi dalam kehidupan sehari-hari, didukung oleh kemampuan teknologi dan pengetahuan produk.

“Kami sangat senang dan bersemangat dengan diluncurkannya Jaga Hujan di Indonesia bersama dengan Asuransi Jagadiri sebagai mitra strategis kami untuk menata kembali bagaimana konsumen digital, yang semakin mencari kendali dan fleksibilitas, dapat terlibat dengan asuransi,” katanya. 

Untuk membeli produk Jaga Hujan dapat dilakukan secara online melalui laman jagahujan.co.id. Setelah mengisi data diri, pilih tanggal perlindungan dan jenis transportasi online yang akan digunakan, bisa langsung melakukan pembayaran menggunakan QRIS. E-polis akan dikirimkan via email kurang dari 5 menit. 

Jika pada hari perjalanan terjadi hujan, maka Jaga Hujan akan mengganti tarif transportasi sampai dengan 60 persen dari total harga atau maksimal Rp50.000 untuk motor dan Rp150.000 untuk mobil. Untuk proses klaim, tinggal meneruskan email bukti perjalanan ke alamat [email protected] dan premi akan dikembalikan melalui aplikasi Otto. 

“Kami akan memproses klaim tersebut dalam 2x24 jam. Klaim akan dibayarkan melalui e-wallet pada aplikasi Otto,” papar Priska Sari Kurniawan, Direktur Operasional Jagadiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper