Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMBAYARAN TAGIHAN: BRI Balikpapan Gandeng PDAM Tirta Manggar

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Balikpapan melakukan kerja sama dengan PDAM Tirta Manggar Balikpapan untuk pembayaran rekening tagihan langganan air.
Balikpapan/Ilustrasi
Balikpapan/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Balikpapan melakukan kerja sama dengan PDAM Tirta Manggar Balikpapan untuk pembayaran rekening tagihan langganan air.

Kerja sama itu diresmikan dalam penandatangan nota kesepahaman yang dilakukan di kantor BRI Balikpapan Sudirman, pada hari ini Rabu (23/9/2015).

Pimpinan Cabang BRI Balikpapan Sudirman Syaiful Anwar Handayono mengatakan dalam waktu dekat pembayaran tagihan PDAM akan bisa dilakukan secara online dan melalui ATM  BRI terdekat.

“Nanti pengembangannya juga bisa ke mobile banking. Kekuatan kami saat ini ada dua outlet cabang BRI, unitnya ada 23, dan ada 100 ATM BRI di wilayah yang dilayani cabang Balikpapan,” tutur Syaiful.

Saat ini, pelanggan PDAM Tirta Manggar berjumlah 91.000 pelanggan. Sampai dengan akhir tahun, PDAM menargetkan penambahan pelanggan mencapai 10.000 nasabah. Dari kerja sama ini, BRI menargetkan penambahan nasabah sebanyak 2.000 nasabah sampai akhir tahun.

Selain bekerja sama dengan PDAM, BRI Cabang Balikpapan juga telah menjalin kerja sama dengan RSUD Balikpapan, Pertamina, dan Dinas Pendapatan Kota Balikpapan melalui produk pajak online (e-Tax).

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Manggar Balikpapan Haidir Effendy mengatakan kerja sama ini meningkatkan efisiensi pembayaran tagihan pelanggan PDAM.

“Jadi nanti sudah tidak ada lagi pembayaran di loket, efisiensi pekerjaannya lebih tinggi dan keamanannya juga lebih terjamin,” tutup Haidir.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper