Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Ditunjuk Salurkan KUR, Bank Nagari Tetap Salurkan Kredit ke Usaha Mikro

Meski tidak ditunjuk pemerintah sebagai bank penyalur KUR tahun ini, Bank Nagari alias PT BPD Sumatra Barat tetap menyalurkan kredit ke sektor mikro.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 22 Oktober 2015  |  21:48 WIB
Tak Ditunjuk Salurkan KUR, Bank Nagari Tetap Salurkan Kredit ke Usaha Mikro
Bank Nagari. - JIBI

Bisnis.com, PADANG--Meski tidak ditunjuk pemerintah sebagai bank penyalur KUR tahun ini, Bank Nagari alias PT BPD Sumatra Barat tetap menyalurkan kredit ke sektor mikro.

Direktur Pemasaran Bank Nagari Indra Wediana menyebutkan bank milik pemda Sumbar itu tidak termasuk yang ditunjuk untuk menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR), sebab rasio kredit bermasalah KUR di bank itu masih terbilang tinggi, di atas 5%.

"Hanya dua BPD yang ditunjuk, tetapi kami tetap akan salurkan ke sektor mikro meski tidak ditunjuk pemerintah," katanya kepada Bisnis.com, Kamis (22/10/2015).

Dia mengatakan Bank Nagari sudah menyalurkan KUR senilai Rp2,1 triliun sejak program tersebut diluncurkan. Saat ini, outstanding atau kredit yang masih bergulir berkisar Rp340 miliar.

Dia mengatakan sebagai ganti KUR, perseroan menyalurkan kredit peduli usaha mikro (KPUM) dengan konsep mirip KUR. Maksimal pinjaman yang bisa didapatkan nasabah melalui kredit tersebut mencapai Rp100 juta.

Bank Nagari mengalokasikan sedikitnya Rp150 miliar untuk kredit usaha mikro tersebut tahun ini. Anggaran tersebut sebelumnya direncanakan untuk pembiayaan KUR di Sumatra Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank nagari
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top