Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ACSIC Conference: Pekan Depan, Perusahaan Penjaminan se Asia Kumpul di Bali

Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo) memastikan penyelenggaraan The 28th Asian Credit Supplementation Institution Confedetation (ACSIC) Conference di Bali pada 16-20 November 2015 mendatang siap digelar.
Mongolia sebagai observer.
Mongolia sebagai observer.

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo) memastikan penyelenggaraan The 28th Asian Credit Supplementation Institution Confedetation (ACSIC) Conference di Bali pada 16-20 November 2015 mendatang siap digelar.

Nina Kurnia Dewi, Ketua Panitia penyelenggara ACSIC Conference, menyatakan sebagian delegasi dari sebelas negara anggoa ACSIC telah mulai berdatangan. Delegasi yang telah hadir di pertemuan tahunan pelaku industri penjaminan di antaranya dari Korea Selatan, Jepang, Jordan, Italia, Chile, Tajikistan, dan Ghana.

"Konfirmasi kehadiran dari peserta undangan melebihi ekspektasi panitia, yaitu total lebih dari 650 peserta. Sementara itu untuk ACSIC, delegasi dari 11 negara anggota yang konfirmasi telah hadir semua, kata Nina dalam pernyataan resminya, Sabtu (14/11/2015).

ACSIC merupakan asosiasi perusahaan penjaminan atau suplementasi kredit di Asia yang setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan konferensi (ACSIC Conference) dan program pelatihan (ACSIC Training Program/ATP) yang dilaksanakan secara bergantian di negara anggota. ACSIC berdiri pada tahun 1987, dan sampai saat ini ada 11 negara dengan 16 lembaga anggota yang menjadi anggota ACSIC.

"Dengan adanya acara itu, diharapkan semua negara sahabat dalam Industri penjaminan Internasional bisa lebih berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk pengembangan industri penjaminan ke depan," kata Nina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper