Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamin Kredit Konsumer, BRI Agro Gandeng Jamkrindo

PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) menggandeng Perum Jaminan Kredit Indonesia untuk menjamin kredit konsumer perusahaan
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) menggandeng Perum Jaminan Kredit Indonesia untuk menjamin kredit konsumer perusahaan.
 
Zuhri Anwar, Direktur BRI Agroniaga mengatakan saat ini pihaknya telah menjalankan kerjasama untuk penjaminan kredit fasilitas bank garansi atau konstruksi. Perusahaan bertekad meminimalisir risiko sehingga kredit konsumer juga dilakukan penjamin.
 
"Saat ini total kredit konsumer mencapai 15% atau Rp805 miliar," kata Zuhri di sela penandatangan perjanjian kerjasama di Jakarta, Rabu (2/12).
 
Dia mengatakan setelah perjanjian disepakati maka kredit sektor konsumer, baik yang berupa kredit tetap, pensiun, santunan hari tua, agro griya, agro mobil dan agro multiguna bisa dijamin di Jamkrindo.
 
Dia mengatakan BRI Agro memilih Perum Jamkrindo sebagai mitra karena hanya perusahaan penjaminan yang mampu mengkover risiko pemutusan hubungan kerja dan kematian sekaligus.
 
Hal ini tidak seperti kerja sama dengan asuransi dimana diperlukan dua produk untuk melindungi risiko yang sama yakni life insurance dan general insurance.
 
Sejauh ini kredit konsumer di BRI Agro aman karena memiliki NPL yang relatif rendah, hal ini karena tingkat kehati-hatian dalam penyaluran kredit yang terus dijaga perseroan, ujar Zuhri.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper