Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Targetkan Penyaluran KUR Tumbuh 100%

Pemerintah memberikan tanggungjawab Rp66,5 triliun kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) untuk penyaluran KUR. Bank pelat merah ini yakin realiasasi penyaluran KUR 2016 mencapai angka 100%.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah memberikan tanggungjawab Rp66,5 triliun kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) untuk penyaluran KUR. Bank pelat merah ini yakin realiasasi penyaluran KUR 2016 mencapai angka 100%.

Kepala Divisi Bisnis Program dan Kemitraan BBRI Tri Wintarto mengatakan optimisme tersebut bukan tanpa alasan. Selain bunga yang rendah, sumber daya manusia, sarana serta teknologi mereka amat mendukung untuk merealisasikan target tersebut.

"Untuk bulan ini saja kami sudah berhasil menyalurkan Rp1,5 triliun diseluruh Indonesia. Penyaluran terbanyak ada di Makassar," katanya. Tahun lalu realisasi KUR BBRI sebesar Rp16 triliun dari alokasi anggaran Rp21 triliun dengan persentase mencapai 75%.

Tri juga menegaskan komitmen BBRI untuk menjalankan program pemerintah ini. Bahkan BBRI sudah melakukan persiapan penyaluran KUR 2016 ini sejak tahun lalu. Mereka telah melakukan pelatihan kepada 4.000 lebih tenaga pemasaran yang tersebar diseluruh indonesia.

Selain itu, BBRI juga akan memaksimalkan peran agen-agen layanan keuangan inklusi mereka yang bernama BRILink yang jumlahnya mencapai 40.000 lebih. Sehingga nantinya masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman tak harus lagi ke bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper