Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Bisnis, BTN Kuasai Saham Mayoritas di Bancassurance

-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akhirnya memastikan porsi saham mereka dalam bisnis asuransi perbankan (bancassurance) dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akhirnya memastikan porsi saham mereka dalam bisnis asuransi perbankan (bancassurance) dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Direktur Utama bank dengan ticker BBTN ini, Maryono mengatakan bahwa setelah melalui berbagai pertimbangan, BBTN akan menguasai saham mayoritas sebesar 70% dalam bisnis asuransi jiwa tersebut.

"Iya, kemarin kan masih dipertimbangkan antara 60% atau 70%. Tapi sudah diputuskan yaitu 70% saham dimiliki BTN, 30% dimiliki Jasindo," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (19/1/2016).

Maryono mengatakan dalam waktu dekat bisnis ini akan diumumkan ke publik. Nama resmi perusahaan ini belum bisa disebutkan oleh Maryono, namun ia menegaskan bahwa bisnis ini merupakan bisnis asuransi baru.

Asuransi baru tersebut nantinya akan mengutamakan nasabah BBTN. Karena BBTN bergerak di sektor pembiayaan perumahan maka otomatis peserta asuransi tersebut adalah pembeli rumah yang dibiayai BBTN ditambah dengan nasabah dari Jasindo.

Selain bancassurance, bank pelat merah ini juga akan melakukan ekspansi usaha dibidang multifinance dan asset management. Total investasi yang digelontorkan termasuk untuk pengembangan digital banking-nya sebesar Rp300 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper