Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permudah Konsumen, ACC Finance Luncurkan Aplikasi Mobile

Astra Credit Companies (ACC) mengucurkan Rp10 miliar untuk pengembangan aplikasi digital ACC Your Easy Solution (YES).n
ACC/Ilustrasi
ACC/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Credit Companies (ACC) mengucurkan Rp10 miliar untuk pengembangan aplikasi digital ACC Your Easy Solution (YES).

Jodjana Jody, Presiden Direktur Astra Credit Companies (ACC), mengatakan dengan aplikasi ini maka nasabah akan didampingi secara digital semenjak mengajukan aplikasi hingga kredit lunas. Pasalnya dalam aplikasi mobile ini terangkum mulai dari aplikasi promo, pengajuan kredit instan, pembayaran secara online, status aplikasi hingga promo.

"Kami juga memiliki fitur persetujuan instan. Langsung satu menit [disetujui] untuk segmen nasabah premium," kata Jody di sela-sela peluncuran aplikasi, Kamis (25/2/2016).

Dia mengatakan kategori nasabah premium yang mendapatkan layanan instan ini merupakan nasabah yang telah memiliki track record di ACC dan memiliki riwayat pembayaran yang lancar.

Selain itu dapat juga nasabah baru dengan profil yang baik seperti memiliki gaji besar serta menyediakan uang muka yang tinggi. "Dari 500.000 nasabah ACC sebanyak 40% masuk kategori premium," katanya.

Selain itu dengan memanfaatkan aplikasi ini, kata Jody, nasabah aktif ACC juga memiliki record pembayaran yang terarsip secara digital. Dia mengatakan saat ini 60% nasabah melakukan pembayaran via jaringan bank.

Dengan hadirnya aplikasi ini Jody mengharapkan nasabah tipe setor melalui bank dapat bermigrasi memanfaatkan aplikasi karena lebih mudah dan personal karena melalui telepon pintar masing-masing.

"Namun tahap awal hanya untuk yang memiliki rekening Bank Permata, namun tahun ini juga akan kami kembangkan sehingga dapat menerima pembayaran dari seluruh bank," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper