CIMB Niaga Luncurkan SimPel

Dalam rangka mendukung edukasi dan inklusi keuangan serta mendorong budaya menabung PT Bank CIMB Niaga meluncurkan tabungan khusus pelajar yaitu Tabungan SimPel dan Tabungan iB SimPel.
Anitana Widya Puspa | 02 Maret 2016 18:55 WIB
Dalam rangka mendukung edukasi dan inklusi keuangan serta mendorong budaya menabung PT Bank CIMB Niaga meluncurkan tabungan khusus pelajar yaitu Tabungan SimPel dan Tabungan iB SimPel. - Bisnis
Bisnis.com, PADANG - Dalam rangka mendukung edukasi dan inklusi keuangan serta mendorong budaya menabung PT Bank CIMB Niaga meluncurkan tabungan khusus pelajar yaitu Tabungan SimPel dan Tabungan iB SimPel.
 
Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka menyatakan produk ini akan menyasar anak sekolah PAUD hingga SMA.
 
Harapan kami, proses pembelajaran dengan mulai menabung dan mengenal perbankan sejak dini dapat menyiapkan generasi penerus menjadi motor pendorong perekonomian Indonesia di masa depan, jelas Wulan melalui keterangan pers yang diterima Bisnis Rabu (2/3/2016)
 
Untuk memiliki Tabungan SimPel dan Tabungan iB SimPel CIMB Niaga, pelajar hanya perlu mengisi persyaratan yang mudah dan sederhana, serta memperoleh fitur yang menarik seperti bebas biaya administrasi bulanan dan setoran awal yang sangat ringan yaitu Rp5.000 untuk Tabungan SimPel dan Rp1.000 untuk Tabungan iB SimPel.
 
Selain memperoleh buku tabungan, kedua tabungan ini juga dilengkapi dengan kartu debit yang bisa digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah. Untuk penyetoran tunai dan tarik tunai, bisa dilakukan saja melalui ATM CIMB Niaga, ATM Bersama, ATM Prima dan MEPS maupun ATM berlogo Cirrus.
 
Pelajar juga lebih dimudahkan karena layanan ini terhubung dengan CIMB Clicks dan Go Mobile untuk kemudahan cek saldo dan kedua tabungan ini bisa dipakai untuk membayar uang sekolah.
 
Lebih jauh Wulan mengatakan akan mensosialisasikan produk SimPel ini melalui kegiatan AMDB.
 
Sepanjang tahun ini, perseroan merencanakan untuk melakasanakan AMDB di 10 kota di Tanah Air. Program ini akan melibatkan 20 Sekolah Dasar (SD), 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sedikitnya 6.000 pelajar. Adapun 10 kota tersebut adalah Padang, Pekanbaru, Pontianak, Palangkaraya, Kendari, Timika, Kupang, Kediri, Purwokerto dan Tasikmalaya.
 
Hal itu dilakukan sebagai upaya pemerataan AMDB sebagai implementasi dari Gerakan Nasional Literasi Keuangan yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan. Adapun tujuan AMDB agar masyarakat khususnya pelajar SD dan SMP lebih mengenal, kemudian memanfaatkan produk dan jasa perbankan, serta menumbuhkan budaya menabung sejak dini dapat tercapai.
 
Sosialisasi AMDB
 
Bank berkode saham BNGA ini memilih Padang, Sumatera Barat sebagai lokasi pertama AMDB 2016. AMDB dipusatkan di SD Islam Terpadu Buah Hati yang berlokasi di Jl. Belibis No. 17 A, Air Tawar Barat, Padang.
 
Di sini, para siswa dapat mengikuti sejumlah aktivitas menarik sekaligus menyenangkan, seperti permainan video games edukatif Run Banking Run, permainan puzzle, mini banking role play dan tak ketinggalan aksi penanaman pohon bersama.
 
Tak hanya itu, program AMDB juga mengajak para siswa melakukan aksi penggalangan dana untuk disumbangkan kepada rekan-rekannya yang kurang beruntung melalui rekening: 064.01.64927.00.9.
 
Kami juga terus berinovasi mengembangkan jenis aktivitas AMDB. Tahun 2015 misalnya, Digital Writing Competition telah dilombakan untuk siswa tingkat SMP mengakomodir kebiasaan generasi saat ini yang melek teknologi dan digitalisasi. Hal ini tentunya sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga menjadi bank digital terdepan di Indonesia, ujar Wulan.
 
Tag : cimb
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top