Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Insurance Bidik Pertumbuhan Premi 30%

PT Asuransi Adira Dinamika menargetkan perolehan premi sebesar Rp2,86 triliun atau tumbuh sebesar 30% dibandingkan perolehan premi tahun lalu.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika menargetkan perolehan premi sebesar Rp2,86 triliun atau tumbuh sebesar 30% dibandingkan perolehan premi tahun lalu.

Direktur Utama Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) Indra Baruna menyatakan pada tahun lalu premi yang berhasil dibukukan perusahaan ialah Rp2,2 triliun atau tumbuh tipis dibandingkan perolehan premi pada 2014 yaitu Rp2,1 triliun.

“Tahun lalu memang cukup berat, karena penjualan otomotif menurun. Namun, kami tetap bisa mencatatkan pertumbuhan. Tahun ini kami targetkan bisa tumbuh di atas target industri atau di kisaran 30%,” kata Indra, Minggu (6/3/2016).

Dia menuturkan, dari total perolehan premi Rp2,2 triliun pada tahun lalu, asuransi dari segmen kendaraan bermotor menyumbang kontribusi sebesar 55%, sedangkan 45% sisanya berasal dari produk asuransi non-kendaraan bermotor seperti asuransi kesehatan, asuransi properti, dan asuransi kargo.

Menurutnya, pendapatan premi pada tahun lalu cukup terbantu dengan penjualan produk asuransi kesehatan yaitu mediciline untuk segmen corporate, dan hospital cah plan benefit untuk segmen retail.

Berdasarkan penjelasannya, pada tahun lalu asuransi kesehatan menyumbang pendapatan premi sebesar Rp400 miliar.

“Komposisi pada tahun ini diharapkan lebih balance porsi antara bisnis asuransi kendaraan bermotor dan non-kendaraan bermotor,” ujarnya.

Menurutnya, pada tahun lalu asuransi kendaraan bermotor menyumbang 55% dari total penjualan, sedangkan pada tahun ini diprediksi porsinya akan menurun menjadi sekitar 50%.

Sementara, penjualan produk asuransi non-kendaraan bermotor diprediksi meningkat dari 45% pada 2015 menjadi 50% pada 2016.

Adapun, khusus untuk asuransi properti, pada tahun lalu Adira telah membentuk branding produk asuransi properti terbaru yaitu Arthacillin yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi tempat usaha para pelanggan.

Adira Insurance juga memperkuat penjualan asuransi elektronik ponsel ke berbagai store di Indonesia.

Dari segi perluasan jaringan distribusi, Adira melakukan kerja sama dengan berbagai market place berbasis digital.

Melalui market place tersebut, Adira Insurance menjual berbagai produk seperti asuransi demam berdarah (DBD), asuransi Tipus, asuransi motor yang bernama Motopro, asuransi perjalanan yang bernama Travellin, dan voucher asuransi mobil Autocillin.

Pada tahun lalu, Adira Insurance juga mengembangkan kerja sama dengan berbagai rekan bisnis yaitu sekitar 532 agen bersertifikasi, 83 dealer, 44 broker, 15 leasing, dan 24 bank.

Tidak hanya itu, Adira Insurance juga menjalin kerja sama dengan berbagai rekan bisnis lainnya di industri energi, pertambangan, dan beberapa industri lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper