Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Gandeng Jamkrindo Perkuat Kualitas KTA

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menjalin kerja sama dengan Perum Jamkrindo guna terus meningkatkan kualitas kredit tanpa agunan (KTA) perseroan.
Bank Mandiri/Jibiphoto
Bank Mandiri/Jibiphoto

Bisnis.com,JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menjalin kerja sama dengan Perum Jamkrindo guna terus meningkatkan kualitas kredit tanpa agunan (KTA) perseroan.

Adapun portofolio KTA Bank Mandiri pada akhir 2015, berada  di kisaran Rp14,1 triliun, tumbuh 19% dari tahun sebelumnya dengan rasio NPL terjaga rendah di kisaran 0,67%.

Penandatanganan perjanjian kerja sama penjaminan ini dilakukan oleh Direktur Consumber Banking Bank Mandiri Hery Gunardi dan Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrinso Bakti Prasetyo di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Hery Gunardi menjelaskan kerja sama ini sejalan dengan strategi perseroan untuk dapat mendorong pertumbuhan bisnis ritel secara berkualitas dan sehat. Khusus di KTA, Bank Mandiri berharap dapat membukukan pertumbuhan bisnis sebesar 22% pada tahun ini.

“Sebagai salah satu pemain terkemuka di industri penjaminan, Jamkrindo akan dapat memberikan skema perlindungan yang menguntungkan perseroan dan nasabah KTA sehingga nasabah tidak ragu-ragu terus memanfaatkan Mandiri KTA,” katanya, Jumat (18/3/2016).

Hery menambahkan melalui kerja sama ini, perseroan meyakini kedua perusahaan akan dapat memperoleh manfaat yang signifikan pada perkembangan bisnis masing-masing.

Sebelumnya, Perum Jamkrindo juga telah memberikan penjaminan program KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) Bank Mandiri, di mana perseroan telah menyalurkan pembiayaan KPR FLPP kepada 2.600 rekening senilai Rp210 miliar hingga akhir 2015. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper