Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANZ Indonesia Punya CEO Baru, Ini Profilnya

Australia And New Zealand Banking Group Limited (ANZ Group) selaku induk usaha ANZ Indonesia resmi menunjuk Vishnu Shahaney sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru menggantikan Joseph Abraham.
Vishnu Shahaney. /ibf.org.sg
Vishnu Shahaney. /ibf.org.sg

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank ANZ Indonesia punya pemimpin baru. Australia And New Zealand Banking Group Limited (ANZ Group) selaku induk usaha ANZ Indonesia resmi menunjuk Vishnu Shahaney sebagai chief executive officer (CEO) baru menggantikan Joseph Abraham yang menjabat sebagai CEO ANZ Indonesia selama lebih dari 7 tahun.

Vishnu sebelumnya menjabat sebagai CEO ANZ Singapura sejak 2010.

Terkait penunjukan tersebut, Group Executive International ANZ Farhan Faruqui mengatakan penunjukan Vishnu didasarkan pada kualitasnya sebagai bankir yang sangat berpengalaman secara global. Selain itu ia juga telah menghabiskan lebih dari tiga dekade memimpin berbagai bisnis ANZ di Australia dan Asia.

Saya percaya bahwa ia dapat menumbuhkan bisnis ANZ di Indonesia pada posisi terdepan dan menghubungkan klien-klien Perbankan Institusi ANZ dengan berbagai peluang bisnis di Asia Pasifik, ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (13/4/2016).

Sepanjang karirnya bersama ANZ, Vishnu pernah memegang sejumlah posisi manajemen senior pada bidang perbankan korporasi, institusi, transactional banking, dan manajemen risiko di Australia, Singapura, dan India termasuk menjabat sebagai Managing Director Corporate Banking ANZ Australia; Head of Risk Corporate and Private Bank ANZ Australia; Head of Transaction Banking and Specialised Lending ANZ Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika; Acting CEO ANZ Asia; serta Managing Director ANZ untuk wilayah Greater Mekong (Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, dan Vietnam).

ANZ pertama kali hadir di Indonesia pada 1973 dan saat ini merupakan salah satu bank internasional dengan jaringan meliputi 28 kantor cabang di 11 kota besar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper