Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPD Bali Segera Luncurkan Agen Laku Pandai

BPD Bali berencana meluncurkan agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai di wilayah Pulau Dewata mulai Juni 2016.
BPD Bali
BPD Bali

Bisnis.com, DENPASAR--BPD Bali berencana meluncurkan agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai di wilayah Pulau Dewata mulai Juni 2016.

Dirut BPD Bali I Made Sudja memaparkan pihaknya saat ini dalam proses merekrut sebanyak 50 agen yang akan difokuskan untuk wilayah Bali Utara.

"Fokus kami daerah-daerah yang belum terjangkau dengan baik seperti di Tejakula Buleleng terus ke timur sampai wilayah Karangasem," ujarnya, Senin (18/4/2016).

Bank milik 9 kabupaten, kota dan pemprov Bali ini akan menggandeng sejumlah lembaga berbadan usaha untuk merealisasikan rencana tersebut.

‎Sementara itu, BNI Kanwil Denpasar justru sudah lebih dulu bergerak dengan merekrut sekitar 55 orang agen Laku Pandai di seluruh Bali. Total agen Laku Pandai yang sudah direktur bank pelat merah ini untuk wilayah Bali Nusra sudah mencapai 320 agen.

Menurut Pemimpin BNI Kanwil Denpasar Risang Widoyoko, pihaknya akan terus menambah jumlah agen. Keberadaan agen tersebut salah satu cara BNI mendekatkan diri ke nasabah khususnya di area yang susah dijangkau.

Dia menjelaskan agen BNI akan melayani transaksi untuk pembelian pulsa, pembayaran token hingga transaksi lain. Ke depannya, agen ini akan diberikan peluang melayani penyaluran kredit hingga asuransi.

"Itu ke depannya, kalau sekarang masih basic account," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper