Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

I Komang Sudiarsa Pimpin AGRO

PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (AGRO) melakukan perombakan direksi. Perombakan tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham lantaran beberapa direksi telah habis masa tugasnya. Salah satu yang diganti adalah direktur utama.
BRI AGRONIAGA./JIBI
BRI AGRONIAGA./JIBI

Bisnis.com,JAKARTA--PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (AGRO) melakukan perombakan direksi. Perombakan tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham lantaran beberapa direksi telah habis masa tugasnya. Salah satu yang diganti adalah direktur utama.

Direktur Utama AGRO saat ini dijabat oleh I Komang Sudiarsa menggantikan Heru Sukanto. Sebelumnya, Sudiarsa menjabat sebagai kepala divisi di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. yang merupakan induk usaha AGRO.

Selain itu Zainuddin Mappa ditunjuk sebagai direktur menggantikan Sudarman Sjamoe. Zainuddin Mappa sebelumnya menjabat sebagai komisaris AGRO.

RUPS JUGA menyetujui pembagian dividen sebanyak 20% dari laba bersih perseroan tahun buku 2015. Angka tersebut setara dengan Rp15,62 miliar.

Direktur Bisnis AGRO Zuhri Anwar mengatakan dividen per lembar saham yang akan dibagikan sebesar Rp1,36. Jadwal pembayaran dividen ditetapkan pada 20 Mei 2016.
Selain itu, sebagian laba bersih DIPAKAI untuk pencadangan.

"Sebagian laba bersih perseroan dialokasikan untuk dana cadangan sebesar 3% atau sekitar Rp2,4 miliar," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/4).

Sementara sisa laba diluar cadangan dan dividen akan disimpan sebagai laba ditahan. Zuhri mengatakan laba ditahan tersebut akan difungsikan untuk memperkuat struktur permodalan AGRO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper