Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meski Tertatih, Bisnis Bancassurance Diyakini Masih Prospektif

Pengembangan lini bisnis bancassurance diyakini masih sangat potensial untuk dikembangkan.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 11 Mei 2016  |  19:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembangan lini bisnis bancassurance diyakini masih sangat potensial untuk dikembangkan.

Head, Wealth Management, Retail Liability Products & E-Channel PT Bank Permata Tbk. Permata Bank Djumariah Tenteram mengungkapkan saat ini penetrasi lini bisnis bersama pelaku asuransi itu masih sangat rendah.

Saat ini, kata Djumariah, pembeli polis melalui bancassurance dibandingkan jumlah nasabah perbankan masih sangat jauh. Karena itu, dia optimistis masih ada peluang yang signifikan yang harus digarap pada lini bisnis tersebut.

“Saya percaya ini juga terjadi di bank lain. Karena itu, kami optimis di bancassurance masih bisa berkembang,” ujarnya di sela-sela peluncuran produk asuransi unit-linked anyar dari PT Astra Aviva Life, Rabu (11/5/2016).

Potensi lini bisnis itu, jelasnya, juga tercermin dari realisasi kinerjanya pada kuartal pertama tahun ini. “Bancassurance pada tiga bulan pertama 2016 dibandingkan periode yang sama, dari sisi income naik 30%,” kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bancassurance
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top