Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUR SYARIAH: BRI Syariah Buka Peluang Kerja Sama dengan BPRS

PT Bank BRI Syariah (BRIS) membuka peluang kerja sama dalam bentuk linkage dengan Bank Perkreditan rakyat Syariah (BPRS) dalam penyaluran KUR syariah.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank BRI Syariah (BRIS) membuka peluang kerja sama dalam bentuk linkage dengan Bank Perkreditan rakyat Syariah (BPRS) dalam penyaluran KUR syariah.

Direktur BRIS Agus Katon E.S. mengatakan peluang untuk bekerja sama dengan BPR syariah cukup terbuka. Meski demikian, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan secara mandiri. Sebab program ini merupakan yang pertama dilakukan oleh bank syariah.

"Sementara kami lakukan sendiri dulu. Nanti setelah familiar dan memahami proses bisnisnya bisa bekerja sama dengan mereka," katanya kepada Bisnis.com di Jakarta, Minggu (12/6/2016).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Joko Suyanto mengaku siap menjalin kerja sama. Apalagi model linkage seperti itu sudah terlebih dahulu dipraktikkan dengan sesama bank BUMN yakni Bank BNI.

"Kami siap. Kami akan rangkul semua pihak terkait rencana KUR syariah," ujarnya.

Beberapa waktu lalu Perbarindo dan BNI sudah meneken kerja sama terkait penyaluran KUR dengan BPR konvensional sebagai partnernya.

Joko mengutarakan, BNI memiliki anak usaha syariah (BNI syariah) yang bisa dijadikan linkage seperti halnya kerja sama antara Perbarindo dengan induknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper