Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEGADAIAN BALIKPAPAN: Minggu Ketiga Ramadan, Transaksi Tumbuh Lambat

Momentum Ramadan tak mampu mendongkrak transaksi di PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Balikpapan, realisasi outstanding loan pada awal minggu ketiga bulan puasa tercatat tumbuh lambat
Pegadaian./.Bisnis
Pegadaian./.Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN- Momentum Ramadan tak mampu mendongkrak transaksi di PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Balikpapan, realisasi outstanding loan pada awal minggu ketiga bulan puasa tercatat tumbuh lambat. 

Deputi Pemimpin Pegadaian Kanwil Balikpapan Firman Alghazali mengatakan realisasi outstanding loan saat ini baru mencapai Rp549 miliar, tumbuh tipis dari realisasi outstanding loan selama April yang mencapai Rp539 miliar.

"Peningkatan transaksi sudah terjadi sejak Mei, hanya saja peningkatannya tidak setinggi realisasi periode sebelumnya. Tahun lalu, posisi OSL menjelang Ramadan hingga Lebaran mampu tumbuh hingga 15%. Saat ini, maksimal mungkin hanya 10%," jelas Firman, Senin (20/6/2016).

Dia mengatakan produk yang tercatat mencetak realisasi yang cukup tinggi adalah Kredit Angsuran Sistem Fidusia (Kreasi) dan kredit pembiayaan pembelian kendaraan bermotor, Amanah.

Tercatat realisasi outstanding loan Kreasi saat ini telah mencapai Rp19,7 miliar. Nyaris mendekati target outstanding loan yang dipatok sebesar Rp22 miliar sepanjang tahun.

Sementara itu realisasi outstanding loan Amanah mencapai Rp890 juta.

"Kontribusi terbesar dalam pangsa pembiayaan memang masih didominasi Kredit Cepat Aman atau gadai konvensional, tapi pertumbuhannya pun tidak tinggi, yakni 8%-9%," tutup Firman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper