Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPD Kaltim Balikpapan Jamin Kecukupan Uang di Mesin ATM Selama Libur Lebaran

Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur Cabang Balikpapan menjamin persediaan uang di 30 mesin ATM BPD akan cukup memenuhi kebutuhan penarikan tunai nasabah perbankan di Balikpapan selama libur lebaran.
Bisnis.com, BALIKPAPAN-Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur Cabang Balikpapan menjamin persediaan uang di 30 mesin ATM BPD akan cukup memenuhi kebutuhan penarikan tunai nasabah perbankan di Balikpapan selama libur lebaran.
 
Kepala Cabang BPD Kaltim Balikpapan Muhammad Dayat mengatakan pihaknya mengalokasikan uang kartal sebanyak Rp15 miliar yang disebar khusus untuk mesin-mesin ATM di kota minyak.
 
"Kebutuhan penarikan uang akan meningkat saat liburan, biasanya nasabah mau tarik tunai dengan cepat, sehingga ATM mana saja dipakai. Kami juga antisipasi itu dengan menyediakan uang kartal dalam jumlah besar," jelas Dayat, Sabtu (2/7/2016).
 
Untuk memaksimalkan layanan perbankan, BPD Kaltim Cabang Balikpapan akan membuka kantor pada Senin (4/7) mendatang hingga pukul 12.00 Wita. Layanan yang diberikan hanya layanan kas terbatas, yakni penukaran uang baru, setor tunai, dan penarikan tunai.
 
Sampai dengan Jumat (1/7) kemarin, terpantau loket-loket kasir BPD masih dipenuhi antrian nasabah yang hendak penukaran uang. Menurut Dayat, tren penukaran uang cetak hasil sempurna pada Ramadhan tahun ini meningkat dibanding tahun lalu.
 
Sampai dengan sekarang, BPD Kaltim Balikpapan mencatat realisasi penukaran uang telah mencapai Rp8 miliar. Jumlah itu meningkat 20% dibanding dengan realisasi penukaran uang pada tahun lalu, bahkan melebihi asumsi bank sentral memproyeksikan pertumbuhan penukaran uang mencapai 7% per tahunnya.
 
"Antusias masyarakat untuk mendapatkan uang pecahan kecil untuk Lebaran memang cukup tinggi. Setiap minggu kami siapkan Rp2 miliar disebar ke seluruh cabang di dalam kota. Pecahan yang paling laris adalah Rp5.000 dan Rp2.000," tutup Dayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper