Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Modal Bertambah, Bank MNC Bersiap Ekspansi Kredit

PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC) menambah modal dengan melakukan penawaran umum terbatas (PUT) V. Lewat aksi korporasi ini modal MNC bakal naik menjadi Rp3 triliun.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 15 Juli 2016  |  23:55 WIB
Modal Bertambah, Bank MNC Bersiap Ekspansi Kredit
Direktur Utama Bank MNC Benny Purnomo. - Bisnis.com

Bisnis.com,JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC) menambah modal dengan melakukan penawaran umum terbatas (PUT) V. Lewat aksi korporasi ini modal MNC bakal naik menjadi Rp3 triliun.

Presiden Direktur MNC Benny Purnomo mengatakan dengan bertambahnya modal, Batas Maksimum Pemberian Kredit (BMPK) MNC dipastikan semakin longgar.

"Artinya keleluasaan untuk memberikan kredit semakin besar pula dengan tetap mendahulukan prinsip kehati-hatian," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di MNC Tower Jakarta, Jumat, (15/7/2016).

Penyaluran kredit MNC tahun ini bertambah Rp500 miliar atau naik sekitar 3%. Kenaikan tersebut, kata Benny, tergolong baik mengingat sektor industri tengah lesu. Porsi kredit MNC masih didominasi oleh segmen konsumer.

Pada semester I/2016, laba MNC tercatat sebesar Rp6,5 miliar (unaudited). Angka ini meningkat dari tahun lalu yang sebesar Rp3 miliar. Aset juga tumbuh antara 1,5%-2% atau di atas rata-rata industri yang dibawah 1%. Tahun ini MNC fokus pada konsolidasi internal agar pada 2017 mendatang bisa melakukan ekspansi.

Di samping itu, sebagian dana tersebut akan digunakan untuk investasi infrastruktur teknologi informasi. Benny menuturkan, tahun ini capital expenditure MNC untuk elektronic channel sebesar Rp70 miliar.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mnc internasiona
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top