Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I, Laba Bank Kesejahteraan Ekonomi Meroket 135,40%

Pada kuartal I/2016 laba bersih PT Bank Kesejahteraan Ekonomi tumbuh sebesar 135,40% secara year on year (y-o-y) atau menjadi Rp22,23 miliar.
Bank Kesejahteraan Ekonomi/Antara
Bank Kesejahteraan Ekonomi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Pada kuartal I/2016 laba bersih PT Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) tumbuh sebesar 135,40% secara year on year (y-o-y) atau menjadi Rp22,23 miliar.

Direktur Utama BKE Sasmaya Tahuleley mengatakan kenaikan laba bank yang diprakarsai oleh begawan ekonomi Indonesia Prof. Soemitro Djojohadikusomo ini didorong oleh pertumbuhan kredit sebesar 38,76% yoy atau menjadi Rp2,20 triliun. 

"Kredit sebagian besar disalurkan ke koperasi pegawai negeri dan pensiunan.Total koperasi yang menjadi nasabah BKE mencapai 1.300 di seluruh Indonesia,"ujarnya dalam paparan kinerja perseroan di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Sedangkan jumlah aset meningkat 26,40% y-o-y atau menjadi Rp 2,83 triliun. Simpanan nasabah juga meningkat 28,79% (y-o-y) dan rasio kredit bermasalah (non performing loan/ NPL) bruto BKE tercatat sebesar 2,21%, tetap terjaga baik dibawah rata-rata industri. BOPO turun 8,57% atau tercatat sebesar 83,71%, CASA meningkat 2,59% atau tercatat sebesar 16,80%.

Jaringan distribusi mencakup 7 kantor cabang dan 5 kantor cabang pembantu, yang didukung dengan jaringan ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama dan ALTO.

Direktur Bisnis BKE Wahju Hidajat mengatakan, kedepan pihaknya bakal melirik digital banking sebagai cara untuk memangkas biaya operasional. Salah satu yang ditargetkan adalah pemanfaatan branchless banking.

Untuk itu BKE tengah menjajaki kerja sama dengan salah satu operator telekomunikasi untuk membangun infrastruktur digital.

"Makanya kami berharap bisa segera naik ke BUKU II supaya bisa segera memanfaatkan digital banking," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper