Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antam (ANTM) Gandeng LPDP Kembangkan SDM

Korporasi tambang milik negara, PT Antam (Persero) Tbk., bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dalam program pengembangan sumber daya manusia (SDM).
Antam/Ilustrasi
Antam/Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA--- Korporasi tambang milik negara, PT Antam (Persero) Tbk., bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dalam program pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman mengatakan Antam merupakan BUMN pertama yang menjadi bagian dalam kerjasama ini. Hal ini, ujarnya, sejalan dengan semangat pemerintah untuk meningkatkan kesadaran tentang beasiswa strata 2 dan strata 3 di wilayah tertinggal, terluar dan terdepan.

“Antam berharap program ini dapat meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat di wilayah operasional perseroan khususnya di Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat dan Maluku Utara,” paparnya dalam keterangan tertulis, Jumat (2/9/2016).

Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Antam dan LPDP itu merupakan wujud komitmen kerjasama peningkatan dan pengembangan kualitas SDM terutama bagi putra-putri daerah di wilayah operasional Antam dan pegawai melalui beasiswa yang diselenggarakan oleh LPDP.

Nota kesepahaman ini juga dianggap merupakan salah satu perwujudan pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan. Selain itu, kedua belah pihak juga menandatangani perjanjian kerjasama tentang penyelenggaraan program penguatan bahasa bagi calon peserta seleksi beasiswa LPDP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper