Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Waskita Karya (WSKT) Pastikan Hasil IPO Waskita Beton Rp5,1 Triliun

Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk., memastikan hasil penawaran umum perdana saham (IPO) anak usahanya, PT Waskita Beton Precast, sebesar Rp5,1 triliun.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 07 September 2016  |  20:06 WIB
Waskita Karya (WSKT) Pastikan Hasil IPO Waskita Beton Rp5,1 Triliun
/waskita.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--- Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk., memastikan hasil penawaran umum perdana saham (IPO) anak usahanya, PT Waskita Beton Precast, sebesar Rp5,1 triliun.

Direktur Utama Waskita Karya Muhammad Choliq mengatakan harga IPO WBP sebesar Rp490 per lembar atau mendekati batas kanan dari rentang harga yang ditawarkan Rp400-Rp500.

“Jumlah lembar saham yang dilepas 10,54 miliar lembar,” katanya ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Rabu (7/9/2016).

Pelaksana penjamin emisi dari IPO Waskita Beton Precast itu adalah perusahaan sekuritas yang dimiliki oleh BUMN seperti PT Mandiri Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas dan PT Bahana Securities.

Sekitar 40% dana hasil IPO itu akan digunakan oleh perusahaan sebagai anggaran belanja modal dan sekitar 60% lainnya akan digunakan untuk modal kerja. Salah satu alokasi belanja modal itu antara lain untuk pembangunan pabrik baru.

Pada 2016, perusahaan berencana membangun pabrik baru di Klaten, Jawa Tengah dan Palembang, Sumatera Selatan. Sampai akhir 2016, kapasitas produksi perusahaan diharapkan dapat mencapai 2,6 juta ton atau meningkat dibandingkan dengan 2,3 juta ton pada saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo waskita karya waskita beton precast
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top