Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN Jajaki Global Bond US$2 Miliar

Korporasi milik negara, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menjajaki penerbitan surat utang global senilai minimal US$500 juta hingga US$2 miliar pada kuartal IV/2016.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 09 September 2016  |  21:40 WIB
Ilustrasi - pln.co.id
Ilustrasi - pln.co.id

Bisnis.com,  JAKARTA--- Korporasi milik negara, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menjajaki penerbitan surat utang global senilai minimal US$500 juta hingga US$2 miliar pada kuartal IV/2016.

Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto mengatakan dana hasil penerbitan global bond itu akan digunakan untuk investasi. “Investasi untuk barang-barang untuk pembangkit listrik kan banyak sekali,” katanya di Gedung Kementerian BUMN, Jumat (9/9).

Menurutnya, perseroan masih menunggu laporan keuangan audit perusahaan yang terbaru. Kemungkinan waktu penerbitan surat utang dengan mata uang non-Rupiah itu pada akhir 2016. Sarwono mengatakan pihaknya belum menunjuk arranger penerbitan global bond itu.

Menurutnya, PLN akan menawarkan surat utang itu kepada investor di Amerika Serikat, Eropa dan Asia Pasifik. “Kita lihat nanti situasinya. Sebab kalau bicara kebutuhan dana itu jangan sampai nggak terpakai secara optimal,” katanya.

Sarwono mengatakan situasi pada saat ini merupakan situasi yang tepat untuk menerbitkan global bond sebagai salah satu sumber pendanaan perseroan. “Kita mengambil timing juga ya. Kita ingin dapat pricing yang bagus,” katanya.

Seperti diketahui, perusahaan pernah menerbitkan surat utang jangka menengah (MTN) global masing-masing senilai US$1 miliar pada 2012 pada 2011 di Bursa Efek Singapura, selainpenerbitan obligasi berdenominasi rupiah yang telah dilakukan sejak 1992-2013.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pln global bond
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top