Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian: Ada 4.000 Nasabah Baru Tabungan Emas di Bali & Nusra

Animo masyarakat dalam membuka tabungan emas di wilayah Bali dan Nusa Tenggara terus mengalami peningkatan dari bulan ke bulan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - Animo masyarakat dalam membuka tabungan emas di wilayah Bali dan Nusa Tenggara terus mengalami peningkatan dari bulan ke bulan. PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar mencatat per September 2016 sudah mendapatkan 9.000 nasabah tabungan emas.

Hermawan Aries, Pemimpin Pegadaian Kanwil VII Denpasar, mengatakan hingga awal Oktober 2016 ini sudah sebanyak 4.000 nasabah baru di wilayah Bali Nusra dan hingga akhir Oktober 2016 bisa lebih dari 10.000 nasabah.

“Kami juga terus gencar memberikan literasi keuangan kepada masyarakat, khususnya tabungan emas guna memberikan edukasi kepada masyarakat luas. Dari jumlah keseluruhan nasabah tabungan emas, lebih dari 50% berada di Bali, khususnya di daerah Denpasar dan Singaraja,” tegasnya, Rabu (12/10/2016).

Dia menuturkan, dengan tingginya minat masyarakat akan tabungan emas, pihaknya pun memberikan berbagai kemudahan agar semakin banyak orang yang memanfaatkan tabungan emas tersebut.

“Selain didorong dengan edukasi yang terus kami lakukan, kami juga memberikan promo gratis biaya administrasi hingga Desember 2016 guna mendongkrak jumlah nasabah tabungan emas. Dengan tabungan emas ini, kami mengajak masyarakat berbagai kalangan untuk berinvestasi, khususnya investasi emas,” ungkapnya.

Hermawan memaparkan, tabungan emas di wilayahnya, khususnya Bali banyak diminati oleh kalangan karyawan karena mereka mempunyai penghasilan tetap.

“Selain itu, para guru juga banyak yang membuka tabungan emas ini. Kami pun terus melakukan edukasi dengan turun ke lapangan langsung guna mengenalkan tabungan emas dan manfaat dari tabungan emas itu sendiri,” cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper