Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRISyariah Perkenalkan Laku Pandai

PT Bank BRISyariah mengenalkan layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) di acara inklusi keungan untuk rakyat yang digelar di 3 kota, yaitu Wonosari, Jayapura, dan Palembang.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 17 Oktober 2016  |  19:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank BRISyariah mengenalkan layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) di acara inklusi keungan untuk rakyat yang digelar di 3 kota, yaitu Wonosari, Jayapura, dan Palembang.

Layanan laku pandai, yaitu program penyediaan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya melalui kerjasama dengan pihak lain (agen bank) dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

BRISyariah memberikan nama layanan ini BRISSMART (Sarana Menghadirkan Bank Syariah Terdekat). BRISyariah menjadi bank syariah pertama yang meluncurkan layanan ini.

Program Laku Pandai ini akan memberikan akses layanan keuangan bagi masyarakat yang belum mengenal atau menggunakan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya melalui kemudahan layanan keuangan syariah dimana saja, tanpa harus terikat dengan kantor cabang bank.

Direktur Utama BRISyariah Moch. Hadi Santoso mengatakan, melalui program Laku Pandai, masyarakat yang belum memiliki tabungan atau terkendala jarak yang jauh dari kantor cabang bank bisa memanfaatkan layanan BRISSMART dengan mendatangi agen temanBRIS.

“Banyak kemudahan yang didapatkan masyarakat melalui layanan Laku Pandai BRISSMART ini, bisa buka tabungan di agen temanBRIS terdekat dengan setoran berapapun dengan nomor rekening yang sama dengan nomor ponselnya sehingga mudah diingat,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (17/10/2016).

Selain itu, lanjut Hadi, kemudahan lain yang didapatkan adalah bisa bertransaksi setor tunai, tarik tunai, transfer di lintas agen temanBRIS, gratis biaya administrasi bulanan tabungan, tidak ada batas saldo minimal, serta adanya aplikasi mobileBRIS yang memudahkan nasabah untuk cek saldo serta cek mutasi rekening.

BRISyariah meluncurkan program Laku Pandai dari OJK yang diharapkan dapat mendukung program keuangan inklusif sesuai dengan tujuan Pemerintah Indonesia yang dicanangkan dalam Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

Hadi menambahkan, BRISyariah telah melakukan berbagai persiapan, termasuk pemantapan infrastruktur teknologi informasi serta seleksi para agen Laku Pandai, terutama agen tradisional yang disebut sebagai temanBRIS. BRISyariah akan menggarap serius layanan Laku Pandai karena telah siap dan memiliki infrastruktur yang bagus serta didukung dengan pengalaman melayani nasabah dari kota hingga pedesaan/pelosok tanah air.

BRISyariah juga membuka kesempatan kepada nasabah yang memiliki usaha untuk menjadi agen Laku Pandai (temanBRIS), baik yang memiliki usaha toko kelontong, isi ulang pulsa HP, warung dan usaha lainnya.

“Dengan menjadi temanBRIS, agen akan mendapatkan fee sesuai dengan ketentuan maupun kebijakan yang berlaku di BRISyariah yang berarti akan menambah penghasilan diluar usaha utama agen,” kata Hadi.

Selain itu, para agen temanBRIS juga mendapat edukasi dan pelatihan dari bank sehingga wawasan bertambah, selain juga tempat usahanya ramai dikunjungi dan mendapatkan keuntungan tempat usaha utama.

BRISyariah memberikan kemudahan melalui layanan BRISSMART kepada masyarakat yang ingin menjadi nasabah serta bertransaksi perbankan syariah. Cukup datang ke outlet agen temanBRIS bisa membuka Tabungan CERDAS BRISyariah iB, setor tunai, tarik tunai, serta transfer.

“Yang penting mereka wajib memiliki handphone yang punya simcard aktif. Karena nomor telepon mereka sekaligus akan menjadi nomor rekeningnya,” ujar Hadi Santoso.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri syariah laku pandai
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top