Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Manajer Investasi Rancang Reksa Dana Syariah Baru

Pilihan reksa dana syariah bagi investor semakin bertambah. Seminggu terakhir, ada tiga produk reksa dana baru yang dicatat oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 25 Oktober 2016  |  19:17 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pilihan reksa dana syariah bagi investor semakin bertambah. Seminggu terakhir, ada tiga produk reksa dana baru yang dicatat oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Salah satu produk itu diterbitkan oleh Trimegah Asset Management. Produk jenis reksa dana saham itu bernama reksa dana syariah Trimegah Syariah Saham Prima.

Selain itu, Maybank Asset Management juga mengantongi izin efektif untuk produk reksa dana syariah Maybank Money Market Fund 2.

Manajer Investasi yang mengantongi dana kelolaan Rp1,07 triliun, Prospera Asset Management juga mulai merambah segmen syariah. Produk yang dirancang dan sudah dicatat KSEI, yakni reksa dana syariah Prospera Syariah Saham.

Tiga produk anyar tersebut bakal meramaikan pasar reksa dana syariah. Berdasarkan data OJK, total produk reksa dana syariah yang beredar mencapai 121 produk atau 8,79% dari total produk reksa dana sebanyak 1.333 produk.

Adapun total dana kelolaannya mencapai Rp11,77 triliun hingga September 2016 atau 3,64% dari total AUM industri reksa dana nasional Rp322,88 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top