Bank Indonesia & ISI Gelar Konferensi Statistik Internasional

Sehubungan dengan meng-update isu-isu statistik Internasional, Bank Indonesia bekerjasama dengan International Statistical Institute (ISI) menggelar konferensi statistik internasional.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 22 Maret 2017 09:32 WIB
Statistik - Istimewa

Bisnis.com, NUSA DUA - Sehubungan dengan meng-update isu-isu statistik Internasional, Bank Indonesia bekerjasama dengan International Statistical Institute (ISI) menggelar konferensi statistik internasional.

Konferensi merupakan ajang bagi statistikawan, akademisi, dan peneliti internasional untuk berpartisipasi dan berdiskusi di bidang statistik sebagai upaya untuk pengembangan dan pemanfaatan secara optimal khususnya kebijakan.

Konferensi yang digelar pada 20 hingga 24 Maret itu juga menjadi peluang untuk mempromosikan kegiatan statistik, baik di dalam maupun luar negeri.

Di ajang tersebut nantinya akan terbagi dalam beberapa sesi, mantan Wakil Presiden, Boediono juga turut mengisi panel diskusi tersebut.

Konferensi ini bukanlah yang pertama kalinya digelar. ISI RSC (Regional Statistic Conference) yang merupakan kolaborasi antara Bank Indonesia, Badan Pusat Statistik, Ikatan Statistikawan Indonesia, Forum Masyarakat Statistik dan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik sebelumnya juga pernah digelar di Malaysia pada 2014 bersama dengan BNM, Department of Statistic Malaysia dan Malaysia Institute of Statistic.

Tag : bank indonesia
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top