Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sahabat Sampoerna Siap Disuntik Modal Rp50 M

PT Bank Sahabat Sampoerna memastikan bakal mendapatkan suntikan modal dari pemegang saham senilai Rp50 miliar pada bulan ini.

 

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sahabat Sampoerna memastikan bakal mendapatkan suntikan modal dari pemegang saham senilai Rp50 miliar pada bulan ini.

 

Corporate Communication and Investor Relation Head Bank Sampoerna Ridy Sudarma mengatakan, nilai tersebut setara sepertiga dari total tambahan modal yang akan diinjeksi kepada perseroan pada tahun ini. Ditanya detil berapa keseluruhan modal yang akan disuntik, dia tidak menyebutkan angka pasti.

 

“Penambahan modal ini akan digunakan pada dasarnya untuk mendukung ekspansi dalam bentuk jumlah loan yang disalurkan,” tuturnya ditemui usai pelatihan memahami laporan keuangan di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

 

Keseluruhan suntikan modal sepanjang tahun lalu mencapai Rp210 miliar. Saat ini, modal disetor Bank Sahabat Sampoerna disebutkan sebesar Rp925 miliar.

 

Injeksi baru sebesar Rp50 miliar akan menaikkan sekitar 1,5% CAR perseroan menjadi 18,5%. Rasio CAR Bank Sahabat Sampoerna per akhir tahun lalu 18,28%. Realisasi per akhir kuartal pertama tahun ini dinyatakan sekitar 16,83%.

 

Sebagaimana dikemukakan Ridy bahwa suntikan modal dibutuhkan untuk menopang upaya perseroan menyalurkan lebih banyak kredit. Per kuartal pertama tahun ini total realisasi kredit Bank Sahabat Sampoerna mencapai Rp6,2 miliar.

 

Jumlah tersebut terbagi tiga, yakni untuk debitur pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) sebesar Rp1,7 miliar, institusi pembiayaan Rp1,8 miliar, dan pelaku usaha mikro menyentuh Rp2,6 miliar. Dengan kata lain sekitar 70% penyaluran pinjaman diterima oleh pelaku usaha mikro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper