Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Pembiayaan Segmen Unbankable, Modalku Luncurkan MCA

Bisnis.com, JAKARTA Modalku, peer-to-peer (P2P) atau financial technology (fintech) lending yang dimiliki PT Mitrausaha Indonesia Grup, meluncurkan Merchant Cash Advance guna mendukung layanan kepada segmen unbankable.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 08 Juni 2017  |  13:30 WIB
Financial Technology (Fintech) - channelasia
Financial Technology (Fintech) - channelasia

Bisnis.com, JAKARTA – Modalku, peer-to-peer (P2P) atau financial technology (fintech) lending yang dimiliki PT Mitrausaha Indonesia Grup, meluncurkan Merchant Cash Advance guna mendukung layanan kepada segmen unbankable.

Iwan Kurniawan, Co-Founder dan COO Modalku, mengatakan pihaknya memang memiliki visi untuk mengembangkan pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM), termasuk merchant e-commerce, yang sebelumnya belum dilayani institusi keuangan.

Oleh karena itu, pihaknya meluncurkan Merchant Cash Advance (MCA) agar para pelaku usaha itu mampu mendapatkan akses ke pinjaman berkualitas.

“Seiring dengan visi mereka mengembangkan UMKM tanah air dan mendukung inklusi keuangan, Modalku meluncurkan produk MCA bagi UMKM yang underbanked dan merchant online,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (8/6/2017).

Iwan mengatakan pihaknya bekerjasama dengan layanan payment gateway untuk menyediakan MCA, pinjaman jangka pendek tanpa agunan.

Menurutnya, bila pinjaman reguler dibayarkan kembali lewat pokok dan bunga yang fixed per bulan, maka setiap bulan payment gateway akan menampung sebagian pendapatan peminjam dan menyalurkannya ke Modalku.

“Proses repayment menjadi lebih mudah bagi peminjam,” ungkapnya.

Tak hanya menguntungkan UMKM, Iwan menilai MCA sebagai produk pinjaman dan alternatif investasi sangat potensial bagi pemberi pinjaman di Modalku. Dia mengatakan MCA telah terbukti sukses di negara-negara seperti Amerika Serikat dan Cina.

“Modalku bangga menjadi platform FinTech pertama di Indonesia yang menyediakan MCA,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peer to peer lending
Editor : Anggi Oktarinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top