Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpilih Menjadi Ketua OJK, Ini Komentar Wimboh Santoso

JAKARTA Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terpilih, menyatakan pihaknya akan fokus memperkuat peran otoritas dalam menciptakan industri keuangan nasional yang maju, serta mampu mendorong peningkatan ekonomi Tanah Air dan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.
Wimboh Santoso
Wimboh Santoso

Bisnis.com, JAKARTA – Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terpilih, menyatakan pihaknya akan fokus memperkuat peran otoritas dalam menciptakan industri keuangan nasional yang maju, serta mampu mendorong peningkatan ekonomi Tanah Air dan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Ke depan, tentu saya akan berusaha memperkuat sinergi dan kerjasama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, Bank Indonesia, DPR dan elemen lainnya, untuk memajukan industri keuangan Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi seusai terpilih sebagai Ketua Dewan Komisioner OJK, Kamis (8/6/2017) malam.

Wimboh Santoso terpilih menjadi ketua DK OJK periode 2017-2022. Dalam hasil pengambilan suara komisi XI DPR, Wimboh menang dengan mengantongi 50 suara, sedangkan Sigit Pramono hanya meraih 4 suara, dan 1 suara abstain. 

Wimboh Santoso, yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Mandiri, merupakan ekonom Indonesia yang pernah menjabat sebagai kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) di New York pada tahun 2012.

Pendidikan formal strata satu diraihnya dari Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada 1983. Dengan bekal gelar Sarjana Ekonomi itu dia meniti karier sebagai pengawas bank di BI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper