Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMESTER I/2017: Asuransi Sinarmas Catatkan Premi Rp3,61 Triliun

PT Asuransi Sinar Mas mencatatkan realisasi premi bruto sebesar Rp3,61 triliun pada semester I/2017, atau meningkat sebesar 5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Asuransi Sinarmas
Asuransi Sinarmas

Bisnis.com,JAKARTA-- PT Asuransi Sinar Mas mencatatkan realisasi premi bruto sebesar Rp3,61 triliun pada semester I/2017, atau meningkat sebesar 5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

"Kontribusi terbesar masih berasal dari lini bisnis asuransi kebakaran yang menyumbang sebanyak 45% dari total premi," kata Direktur PT Asuransi Sinar Mas, Dumasi M M Samosir.

Dia memaparkan kontribusi premi dari lini asuransi kebakaran sebesar Rp1,624 triliun, sedangkan untuk asuransi kendaraan bermotor sebesar Rp553,995 miliar atau sekitar 15%, asuransi kesehatan sebesar Rp441456 miliar atau 12%, Asuransi Marine Cargo sebesar Rp423,832 miliar atau sekitar 12%.

Dumasi memaparkan pemasaran produk asuransi retail baik individu maupun korporasi masih menjadi salah satu target Sinar Mas di tahun ini. Dia mengatakan saat ini premi ASM terbesar masih berasal dari distribusi bisnis broker 57%, korporasi 19%, multifinance 18%, dan agen 3%, serta direct dan banking masing-masing 1%.

"Pemasaran dari jalur agency masih menjadi harapan untuk meningkatkan premi dari ritail bisnis,"katanya.

Dia memaparkan, tahun ini ditargetkan premi dari agensi sebesar Rp380 miliar. Sedangkan pencapaian premi bruto dari jalur pemasaran agency hingga Juni 2017 sebesarbRp126,9 miliar, atau meningkat 17% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp108,1 miliar.

Guna mendongkrak pemasaran asuransi, perseroan juga tengah mempersiapkan produk-produk yang baru untuk mendorong peningkatan retail bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper