Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas Garap Segmen bagi Pensiunan

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (LIFE) bersama PT Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) luncurkan Sinarmas Pension Plan dengan manfaat hingga 500 persen.
Logo PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life)/Google
Logo PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life)/Google

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (LIFE) bersama PT Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) luncurkan Sinarmas Pension Plan dengan manfaat hingga 500 persen uang pertanggungan.

Chief of Partnership Distribution Sinarmas MSIG Life Inasari A. Atmodjo menyampaikan, bahwa masa pensiun adalah saatnya seseorang dapat menikmati hidup sepenuhnya dari hasil kerja keras selama hidup. Untuk mewujudkannya, keluarga harus memiliki perencanaan pensiun yang matang.

Karena, dampak dari terjadi risiko pada masa pensiun bisa menjadi berkali-kali lipat dibanding ketika masih di usia produktif. Hal tersebut dapat menciptakan beban dalam kehidupan anak atau keluarga besar, atau yang sering disebut dengan istilah “sandwhich generation”.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2022, beban ketergantungan penduduk yang belum maupun tidak produktif terhadap usia produktif mencapai 44,67 persen. Data tersebut mengungkapkan hampir setengah dari 100 penduduk usia produktif merupakan usia non-produktif.

Sementara itu, data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2021 menunjukkan bahwa baru 6 persen masyarakat di Indonesia yang sudah menyiapkan perencanaan di masa pensiun.

“Dengan memahami kebutuhan dan aspirasi individu yang unik, kami berkolaborasi dengan Bank Sinarmas sebagai preferred partner kami untuk melahirkan inovasi baru, yaitu Sinarmas Pension Plan, yang memberikan manfaat uang pertanggungan hingga Rp6 miliar.” kata Inasari dalam siaran pers terbaru Sinarmas MSIG Life, Rabu (6/9/2023).

Inasari mengatakan, dengan pengajuan yang mudah dan jaminan diterima, produk itu memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin membangun kondisi finansial keluarga yang kokoh di masa pensiun. Inovasi tersebut juga memperkuat perwujudan komitmen perusahaan sebagai Trusted Partner for Life.

Direktur Retail Banking Bank Sinarmas Miko Andidjaja menyampaikan, sebagai bank yang berkomitmen dalam menyediakan ragam solusi finansial bagi masyarakat Indonesia, Bank Sinarmas berkolaborasi dengan Sinarmas MSIG Life meluncurkan Sinarmas Pension Plan.

“Kami berharap lebih banyak masyarakat Indonesia yang merencanakan masa pensiun mereka dengan lebih baik dan memiliki perlindungan finansial yang kuat sehingga lebih tenang, mendapatkan rasa aman dan lebih sejahtera di hari tua.” ungkap Miko Andidjaja.

Seluruh nasabah Bank Sinarmas di Indonesia dapat mengakses Sinarmas Pension dan mengetahui informasi lebih lanjut dengan menghubungi Kantor Cabang Bank Sinarmas terdekat.

Produk asuransi jiwa Sinarmas Pension merupakan solusi inovatif yang dapat membantu masyarakat Indonesia melakukan perencanaan keuangan.

Selain uang pertanggungan yang besar, Sinarmas Pension Plan memberikan manfaat lain. Di antaranya seperti manfaat tahunan yang meningkat secara berkala, serta beragam keunggulan dan fleksibilitas seperti bebas memilih masa pensiun. Masa pembayaran premi dan besaran uang pertanggungan asuransi tersebut juga disesuaikan dengan kebutuhannya. (Daffa Naufal Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper