Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cakrawala Proteksi Perluas Jaringan di Sulawesi

Bisnis.com, JAKARTA PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia menambah jaringan pemasaran dengan meresmikan kantor pemasaran ke-25 dan ke-26 di Pulau Sulawesi.
Ilustrasi-Asuransi/www.getbudget.com
Ilustrasi-Asuransi/www.getbudget.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia menambah jaringan pemasaran dengan meresmikan kantor pemasaran ke-25 dan ke-26 di Pulau Sulawesi.

Nicolaus Prawiro, Vice President Director PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia, mengatakan dalam pekan ini pihaknya meresmikan kantor cabang baru di Palu, Sulawesi Tengah, dan Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Cabang Palu dan Kendari akan diresmikan pada tanggal 21 dan 23 Agustus 2017, setelah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan pada awal bulan Juli 2017 lalu,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (23/8/2017).

Nicolaus mengatakan penambahan kantor cabang ini merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk memperkuat jangkauan pemasaran. Pada awal pekan lalu, Asuransi Cakrawala Proteksi telah meresmikan kantor cabang Bogor.

Jaringan pemasaran anyar ini pun melengkapi dua kantor cabang sebelumnya di Pulaw Sulawesi, yakni di Makassar dan Manado yang telah diresmikan pada 2015 dan 2016 yang lalu.

“Kami memang membidik kota-kota besar di Sulawesi sebagai bagian dari ekspansinya. Palu dan Kendari dinilai cukup strategis mengingat jarak dari Makassar dan Manado cukup jauh, sehingga mempermudah kami untuk menjangkau nasabah,” ujarnya.

Pada akhir semester I / 2017, Asuransi Cakrawala Proteksi membukukan premi bruto sebesar Rp588 miliar. Target premi bruto perusahaan sepanjang 2017 senilai Rp1 triliun.

Adapun, total aset perusahaan hampir mencapai Rp700 miliar. Sedangkan tingkat solvabilitas sebesar 221% atau jauh diatas batas minimum, yakni 120%.

“Dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya, terjadi peningkatan pada pencapaian premi dan total aset,” kata Nicolaus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper