Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mandiri DPLK Kelola Dana Pesangon Perum DAMRI

Dana Pensiun Lembaga Keuangan atau DPLK PT Bank Mandiri Tbk. dipercaya mengelola dan pesangon atau PPUKP perusahaan Perusahaan Umum Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia (DAMRI) guna meningkatan nilai tambah yang diberikan kepada para pensiun.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 05 September 2017  |  13:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Dana Pensiun Lembaga Keuangan atau DPLK PT Bank Mandiri Tbk. dipercaya mengelola dan pesangon atau PPUKP perusahaan Perusahaan Umum Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia (DAMRI) guna meningkatan nilai tambah yang diberikan kepada para pensiun.

Program PKPU merupakan program pensiun untuk pencadangan manfaat pasca kerja bagi karyawan perum DAMRI seperti yang diatur dalam UU No.13/2003 dan PSAK 24.

Melalui program ini akan memberikan kepastian kepada kurang lebih 3.750 karyawan.

Direktur Utama Mandiri DPLK Syah Amondaris mengatakan kerjasama tersebut merupakan kolaborasi dua BUMN strategis dalam meningkatkan kapasitas dalam melayani masyarakat.

"Kami memiliki beragam paket investasi yang dimanfaatkan nasabah kami untuk mengoptimalisasi aset yang dipercaya kepada Mandiri DPLK," kata Syah, di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Adapun per Agustus 2017, Mandiri DPLK telah mengelola dana pensiun sebanyak 207 perusahaaan baik dari perusahaan swasta maupun perusahaan BUMN, dengan Asset Under Management (AUM) sebesar Rp8 triliun.

Plt Direktur Utama PERUM DAMRI Sarmadi Usman mengatakan mengelola atau membayar jaminan hari tua atau pesangon untuk para pegawai sanga tidak mudah. "Khususnya untuk ketepatan waktu, oleh karena itu direksi sepakat menyerahkan pengelolaan DAPEN Mandiri," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandiri dplk
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top