Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AIA Beli Bisnis Asuransi Commonwealth Bank Australia US$3 Miliar

AIA Hong Kong telah mencapai kesepakatan dengan Commonwealth Bank of Australia (CBA) untuk membeli CommInsure Life and Sovereign, bisnis asuransi jiwa CBA di Australia dan bisnis asuransi jiwa dan kesehatan di Selandia Baru senilai A$3,8 miliar atau senilai US$3 miliar.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 24 September 2017  |  15:00 WIB
AIA Beli Bisnis Asuransi Commonwealth Bank Australia US$3 Miliar
Ilustrasi-Asuransi - www.getbudget.com

Bisnis.com, JAKARTA-- AIA Hong Kong telah mencapai kesepakatan dengan Commonwealth Bank of Australia (CBA) untuk membeli CommInsure Life and Sovereign, bisnis asuransi jiwa CBA di Australia dan bisnis asuransi jiwa dan kesehatan di Selandia Baru senilai A$3,8 miliar atau senilai US$3 miliar.

Seperti yang dikutip dalam Asia Insurance Review, Minggu (24/9/2017), kesepakatan itu akan menjadikan AIA sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di Australia dan Selandia Baru.

Selanjutnya akan memberikan akses ke 13 juta pelanggan bank ritel terbesar di Australia dan bank ritel terbesar kedua di Selandia Baru, jumlah yang sama dengan lebih dari 40% gabungan populasi kedua negara, kata perusahaan asuransi kemarin.

AIA juga akan bekerja sama dengan bank tersebut selama 20 tahun di bawah kesepakatan untuk menyediakan produk asuransi jiwa kepada pelanggan di Australia dan Selandia Baru.Kedua belah pihak bekerja untuk menyelesaikan kesepakatan pada 2018.

Bagi AIA, kesepakatan tersebut merupakan yang terbesar secara mutlak, lebih besar dari pembelian asuransi bisnis asuransi InG Groep Malaysia pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi aia
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top