Modalku Salurkan Pinjaman Rp415 Miliar

Perusahaan teknologi finansial bidang layanan pinjam meminjam langsung atau peer to peer lending, PT Mitrausaha Indonesia Grup, dengan brand Modalku telah merealisasikan penyaluran pinjaman sebesar Rp415 miliar sampai dengan saat ini.
Asteria Desi Kartika Sari | 14 November 2017 22:05 WIB
Ilustrasi Modalku - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-- Perusahaan teknologi finansial bidang layanan pinjam meminjam langsung atau peer to peer lending, PT Mitrausaha Indonesia Grup, dengan brand Modalku telah merealisasikan penyaluran pinjaman sebesar Rp415 miliar sampai dengan saat ini.

CEO Modalku Reynold Wijaya mengatakan realisasi tersebut tumbuh sepuluh kali lipat jika dibandingkan periode tahun lalu.

"Sampai dengan akhir tahun ini, [pinjaman] ditargetkan sampai Rp500 miliar," kata Reynold kepada Bisnis, Selasa (14/11/2017).

Dia berpandangan peningkatan tersebut terjadi lantaran kepercayaan publik terhadap lembaga keuangan berbasis teknologi semakin meningkat.

Selain itu, dia menilai pertumbuhan penyaluran pinjaman juga terdorong adanya financial gap yang cukup besar, sehingga pendanaan dari fintech memiliki potensi yang besar.

"Publik juga sudah semakin yakin dan percaya, semoga OJK bisa terus menjaga dan membantu menumbuhkan industri ini, karena kepercayaan dari lender dan borrower sangat terpengaruh terhadap regulator," jelasnya.

Selain itu, pertumbuhan tersebut tentu juga tak terlepas dari kinerja tim yang solid, dan tetap fokus melakukan pemetaan segmen pasar.

Tag : fintech
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top