Segmen Ritel Jasindo Tumbuh 32,7% per Oktober 2017

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) membukukan pertumbuhan signifikan premi dari segmen bisnis ritel sebesar 32,7% per Oktober 2017.
Denis Riantiza Meilanova | 20 November 2017 20:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) membukukan pertumbuhan signifikan premi dari segmen bisnis ritel sebesar 32,7% per Oktober 2017.

Direktur Operasional Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo, Sahata L. Tobing, mengatakan sampai dengan Oktober 2017 perolehan premi dari segmen ritel telah mencapai Rp1,45 triliun.

Jumlah itu tumbuh sebesar 32,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Sampai dengan Desember 2017 diperkirakan mencapai Rp1,7 triliun,” ujar Sahata di Lombok, baru-baru ini.

Perseroan saat ini memang tengah berupaya untuk menggenjot segmen ritel.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk menggenjot segmen ritel adalah dengan meluncurkan produk baru berupa asuransi perjalanan, yakni Jasindo Travel Insurance.

Sahata menilai potensi bisnis asuransi perjalanan cukup besar. Menurutnya, aktivitas orang melakukan perjalanan di Indonesia sekarang ini mengalami lonjakan yang sangat tinggi.

“Loncatan orang melakukan perjalanan di Indonesia sudah mencapai 300% loncatan yang pergi, baik melalui bandara maupun laut atau yang pergi ke luar negeri dan yang datang. Lonjakannya luar biasa,” kata Sahata.

Adapun sektor asuransi perjalanan ini, kata dia, diharapkan dapat berkontribusi sebesar 2,5%-3% terhadap perolehan premi ritel di tahun depan.

Tag : jasindo
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top