Bukopin Luncurkan Wokee

PT Bank Bukopin Tbk meluncurkan produk inovasi terbaru bernama Wokee. Bank Bukopin berharap dengan Wokee maka masyarakat akan lebih dimudahkan dalam hal bertransaksi baik untuk transaksi perbankan maupun transaksi pembelanjaan di merchant.
Krizia Putri Kinanti | 15 Desember 2017 18:20 WIB
PT Bank Bukopin Tbk - Bisnis

Bisnis.com, BOGOR -- PT Bank Bukopin Tbk meluncurkan produk inovasi terbaru bernama Wokee. Bank Bukopin berharap dengan Wokee maka masyarakat akan lebih dimudahkan dalam hal bertransaksi baik untuk transaksi perbankan maupun transaksi pembelanjaan di merchant.

Selain itu, dengan Wokee, nasabah tidak perlu lagi membawa kartu atm kemana-mana, karena dengan Wokee nasabah bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu atm dan belanja di merchant-merchant dengan media Pay by QR Code.

Direktur Teknologi Informasi dan Pengembangan Bisnis Bank Bukopin Adhi Brahmantya menuturkan, aplikasi ini berbeda dengan beberapa aplikasi bank lain yang sejenis.

"Wokee satu satunya aplikasi dengan 2 fitur sekaligus yakni tabungan dan wallet, next generation dari wokee adalah topup dari wallet langsung dari server," katanya di Bogor, Jumat (15/12/2017).

Khusus untuk aplikasi ini, sejak  2015 bank berkode emiten BBKP ini telah menginvestasikan Rp300 miliar dan kedepannya masih akan menginvestasikan Rp150 miliar lagi untuk menyempurnakannya.

Glen Glenardi, Direktur Utama Bank Bukopin menuturkan, ia menargetkan tambahan dana murah alias current account saving account (CASA) Bukopin sebesar Rp400 miliar dari penambahan nasabah.

"Kami incar fee based dari transaksi, transfer antar bank. Besaran biayanya sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia soal NPG (National Payment Gateway)," katanya.

Adapun, pihakny mengincar tambahan pendapatan berbasis komisi alias fee based income (FBI) mencapai Rp 30 miliar dari perolehan 400.000 nasabah baru.

Tag : bank bukopin
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top