Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng 5 Fintech, Indosurya Finance Pacu Pembiayaan

Perusahaan multifinance, PT Indosurya Inti Finance bersinergi dengan pelaku financial technology atau fintech untuk meningkatkan pangsa pasar dan bisnis pembiayaan.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 15 Januari 2018  |  21:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Perusahaan multifinance, PT Indosurya Inti Finance bersinergi dengan pelaku financial technology atau fintech untuk meningkatkan pangsa pasar dan bisnis pembiayaan.

Managing Director Indosurya Finance Mulyadi Tjung mengatakan, perseroan telah bekerjasama dengan perusahaan fintech. Hal tersebut dilakukan, katanya, untuk mendongkrak pembiayaan sektor modal kerja.

“Sejauh ini kami telah bekerjasama dengan lima pelaku usaha fintech,” katanya kepada Bisnis dikutip Senin (15/1/2018).

Indosurya Finance, lanjutnya, pada tahun ini menargetkan pertumbuhan pembiayaan mencapai sekitar Rp2,46 triliun, atau tumbuh 20% jika dibandingkan dengan realisasi periode yang sama tahun lalu yakni sebesar Rp2,05 triliun.

Pada 2017, sebagian besar pembiayaan yang disalurkan perseroan merupakan pembiayaan investasi dengan porsi mencapai 69%. Kemudian, pembiayaan modal kerja 15,5%, pembiayaan multiguna 10,5%, dan 5% sisanya merupakan pembiayaan syariah.

Selain mengandalkan pembiayaan di sektor produktif, dia menuturkan pihaknya juga akan melakukan pengembangan produk dan meningkatkan produktifitas dari tim pemasaran untuk mencapai target pembiayaan pada tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fintech indosurya group
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top