Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bunga Deposito Bank Mandiri Turun Jadi 4,25% - 4,75%

Sejumlah bank juga telah mulai menurunkan suku bunga depositonya pada awal tahun 2018. Hal ini merupakan kelanjutan dari pemangkasan suku bunga sejak kuartal akhir 2017 lalu, sebagai dampak dari penurunan suku bunga acuan BI 7 Days Reverse Repo Rate sebanyak 50bps ke level 4,25%.
Gedung Bank Mandiri/Istimewa
Gedung Bank Mandiri/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah bank telah mulai menurunkan suku bunga depositonya pada awal tahun 2018. Hal ini merupakan kelanjutan dari pemangkasan suku bunga sejak kuartal akhir 2017 lsebagai dampak dari penurunan suku bunga acuan BI 7 Days Reverse Repo Rate sebanyak 50bps ke level 4,25%.

 PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. adalah salah satu bank besar yang memangkas suku bunga deposito dalam denominasi rupiah untuk beberapa term jangka waktu yang berlaku sejak 18 Januari kemarin.

Mengacu pada laporan informasi penyesuaian suku bunga deposito yang diterbikan di Bisnis Indonesia, Kamis (18/1/2018),  penurunan suku bunga berkisar dari 25 bps hingga 75 bps. Penurunan terbesar yakni pada jenis deposito Rp1 miliar – Rp2 miliar untuk tenor 12 bulan yang turun dari 5% menjadi 4,25%.

Secara keseluruhan, suku bunga deposito Bank Mandiri ada di level 4,25% - 4,75%. Namun, khusus untuk tenor 3 bulan dan 6 bulan, masih mayoritas ada level 5%.

Data Analisis Uang Beredar yang dilansir BI menunjukkan suku bunga deposito sepanjang tahun 2017 juga terus menunjukkan penurunan di semua level. Hingga November, tingkat bunga simpanan berjangka 1 bulan telah mencapai 5,8%. Adapun, untuk tenor 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan dan 24 bulan masing-masing turun menjadi 6,17%, 6,63%, 6,82%, dan 6,72%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper