Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keluarga Raja Arab Saudi Tertarik Investasi di Bank DKI Syariah

Investor asal Arab Saudi yang masih keluarga kerajaan M Rajhi tertarik melakukan penyertaan modal di Bank DKI Syariah.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 30 Januari 2018  |  20:51 WIB
Aktivitas di salah satu cabang Bank DKI - Bisnis.com
Aktivitas di salah satu cabang Bank DKI - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Investor asal Arab Saudi yang masih keluarga kerajaan M Rajhi tertarik melakukan penyertaan modal di Bank DKI Syariah.
Indarini Ekaningtyas, Kabid Penanaman Modal DkI Jakarta, mengatakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang telah difasilitasi dalam penjajakan kerja sama itu adalah Bank DKI. Sementara untuk sektor riil lainnya termasuk properti belum ada penjajakan.
Pemprov kata dia hanya sebagai fasilitator yang selanjutnya jika terjadi kesepakatan akan ditindaklanjuti antara masing-masing pihak secara business to business (B to B).
“Jumat pekan lalu sudah kami fasilitasi di Balai Kota, masing masing saling menjajaki selanjutnya mereka jalan sendiri  (B to B) kalau terjadi kesepakatan,”katanya kepada Bisnis Selasa (30/1).
Sebelumnya Ririn, sapaan akrabnya mengatakan pemprov tidak ingin melewatkan kesempatan investasi ini dan akan terus membuka komunikasi aktif.
Dia melanjutkan sementara itu terkait dengan pertemuan dengan investor Arab pekan lalu, belum ada proyek yang disetujui Arab Saudi secara langsung. Investor Arab sebut dia masih mempelajari terlebih dahulu proyek-proyek yang ditawarkan  dari Indonesia.
Sejatinya pihaknya berharap dari nota kesepahaman yang ada bisa terealisasikan di sektor riil termasuk properti. Dia mencontohkan misalnya untuk proyek apartemen di Bali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top