Maybank Luncurkan RISE Berpusat di Yogyakarta

Pascamelakukan proyek percontohan di beberapa kota, Maybank Foundation bersama PT Bank Maybank Indonesia Tbk. meluncurkan program pemberdayaan ekonomi bagi komunitas penyandang disabilitas bernama Reach Independence & Sustainable Entrepreneurship (RISE).
Dini Hariyanti | 26 Februari 2018 21:38 WIB
Maybank - Reuters/Bazuki Muhammad

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Pascamelakukan proyek percontohan di beberapa kota, Maybank Foundation bersama PT Bank Maybank Indonesia Tbk. meluncurkan program pemberdayaan ekonomi bagi komunitas penyandang disabilitas bernama Reach Independence & Sustainable Entrepreneurship (RISE).

Peluncuran program yang dipusatkan di Yogyakarta tersebut dihadiri jajaran direksi Maybank serta disaksikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Hadir pula Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti beserta perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

RISE adalah program pembinaan kewirausahaan dan keuangan kepada para penyandang difable. Program ini terdiri dari program pelatihan selama tiga hari berlanjut dengan menyorong terstruktur kepada penerima manfaat selama tiga sampai enam bulan.

Para peserta dibekali pengetahuan keuangan, strategi pemasaran dan perubahan pola pikir dalam mengelola usaha. Dalam menyorong, peserta juga didampingi mentor secara personal untuk meningkatkan pendapatan dan kapasitas usaha.

"Kami turut mendukung upaya membangun komunitas berdikari dengan menjangkau lebih banyak penerima manfaat," ucap Chairman Maybank Group Datuk Mohaiyani Shamsuddin, di Yogyakarta, Senin (26/2/2018).

Pada awalnya, program RISE dilaksanakan di Malaysia sejak September 2014 dan diklaim mencapai kesuksesan dengan membukukan 411,7% rerata kenaikan pendapatan dari 40 peserta terbaik dalam periode enam bulan yang berakhir pada April 2015.

Saat itu, RISE sudah diikuti lebih dari 1.300 peserta di Malaysia kemudian pada 2016 mulai dikembangkan ke regional, termasuk Indonesia dan Filipina.

Tag : maybank
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top